Dukung Penanganan Covid-19, Huawei Hadirkan Wifi 6 System di RSPAD Gatot Soebroto

Dini Listiyani ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 12:06 WIB
Dukung Penanganan Covid-19, Huawei Hadirkan Wifi 6 System di RSPAD Gatot Soebroto

Huawei Wifi 6 System (Foto: Huawei)

JAKARTA, iNews.id - Huawei melanjutkan dukungannya kepada Rumah Sakit Kepresidenan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto melalui solusi TIK. Kali ini, perusahaan teknologi asal China menghadirkan Wifi 6 System di rumah sakit untuk penanganan corona ini.

Huawei Wifi 6 System akan mulai diinstal di RSPAD Gatot Soebroto. Solusi ini adalah sistem Wifi tercepat di dunia sekarang. Sistem Wifi ini diharapkan akan dapat mendukung kinerja sehari-hari bagi seluruh tenaga medis Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto di seluruh lingkungan rumah sakit melalui penyediaan jaringan nirkabel berkecepatan tinggi yang andal serta porta jaringan akses dengan jumlah yang mencukupi.  

Dengan dukungan sebanyak 100 sistem Wi-Fi 6 dari Huawei ini, para tenaga medis dan keseluruhan staf yang berada di lingkungan rumah sakit yang luas dan terdiri dari beberapa bangunan, dapat mengakses, berbagi, dan bertukar informasi terkait penanganan COVID-19, kapanpun dan di lokasi manapun di lingkungan rumah sakit, dengan lancar dan tidak terkendala.

“Covid-19 yang mulai menyebar sejak akhir 2019 dan telah menjadi pandemi global yang berdampak besar terhadap kondisi sosial dan ekonomi bangsa-bangsa di seluruh dunia, telah menjadi fokus perhatian dan landasan komitmen Huawei untuk turut menyumbang solusi melalui penyediaan teknologi terdepan yang kami miliki dan terus kembangkan,” kata Vice President of Public Affairs and Communications Huawei Indonesia Ken Qijian dalam keterangan kepada iNews.id, Rabu (10/6/2020).

Wifi 6 System ini akan melengkapi keberadaan solusi Huawei lainnya yang telah diimplementasikan untuk mendukung RSPAD Gatot Soebroto dalam menangangi COVID-19 yaitu solusi Video Conference System. Solusi ini memungkinkan diselenggarakannya konferensi jarak jauh melalui video secara real-time bagi para dokter, perawat, dan pasien.
 
Teknologi yang satu ini mampu menjadi solusi untuk menghindarkan terjadinya infeksi silang antar sesama dokter atau perawatan dalam area yang berbeda. Selain itu, lewat solusi ini, dokter, perawat, pasien, dan tim lain di rumah sakit dapat melakukan pertemuan video di mana saja dan kapan saja melalui smartphone mereka sendiri yang telah diinstal dengan software Huawei. 

Editor : Dini Listiyani