Upaya Operator Seluler Tunjang Masyarakat Kerja dari Rumah
Tri Indonesia terus memantau dan mengantisipasi pemenuhan kebutuhan data setiap hari selama 24 jam untuk memastikan layanan tersedia dengan kualitas terbaik.
Menurut pemantauan, traffic layanan Tri Indonesia pada hari Senin kemarin naik jika dibandingkan dengan hari yang sama pada pekan sebelumnya. Traffic layanan konvensional seperti voice call meningkat sebesar 5-10% dan data traffic meningkat sebesar 15%-20%.
Lonjakan data traffic ini memuncak justru di luar jam sibuk, yaitu pada pukul 06:00 sampai 12:00. Beberapa aplikasi yang berkontribusi dalam peningkatan data traffic ini adalah WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Mobile Legend.
Seperti yang diketahui, WhatsApp bisa digunakan untuk melakukan conference call dan video call oleh mereka yang bekerja dari rumah. Untuk itu, kami selalu berupaya memastikan jaringan 3 Indonesia tetap andal untuk digunakan selama periode bekerja dari rumah diterapkan.
Operator juga meluncurkan program khusus guna merespons imbauan pemerintah bekerja di rumah. XL Axiata meluncurkan program layanan khusus untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat bekerja dan belajar di rumah.