Belanja Online Jadi Gaya Hidup di Masa Pandemi Covid-19

Dani M Dahwilani · Rabu, 31 Maret 2021 - 23:04:00 WIB
Belanja Online Jadi Gaya Hidup di Masa Pandemi Covid-19
Gaya hidup masyarakat pun berubah cepat dari mulanya berbelanja secara konvensional, kini beralih secara online guna mencegah penularan Covid-19. (Foto: Antara)

JAKARTA , iNews.id - Perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih membuat pertumbuhan e-commerce semakin pesat. Kondisi ini semakin cepat dengan adanya pembatasan kegiatan sosial di masa pandemi Covid-19

Gaya hidup masyarakat pun berubah cepat dari mulanya berbelanja secara konvensional, kini beralih secara online guna mencegah penularan Covid-19. Pertumbuhan gaya belanja diikuti sektor-sektor pendukungnya seperti pembiayaan yang membuat shopping lebih praktis. 

Kondisi ini dimanfaatkan perusahaan teknologi digital, dengan menawarkan layanan lebih mudah. Salah satunya Atome Finance dengan menjalin kemitraan grup ritel dan platform e-commerce terbesar di Indonesia seperti PT Mitra Adiperkasa Tbk yang mencakup Sephora, Zara, Mango, Pull & Bear, Marks & Spencer, Food Hall, dan lainnya, JD.ID, dan iStyle. 

Mereka menghadirkan opsi beli-sekarang, bayar-nanti (buy-now pay-later) dengan opsi pembayaran bunga 0 persen selama 3 atau 6 bulan di seluruh kategori fashion, kecantikan, gaya hidup, kesehatan, dan kebugaran. 

CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum mengatakan, Atome Financial telah memosisikan diri dengan kuat untuk berkembang di tengah Pandemi Covid-19. Atome berada pada posisi yang unik dalam memperluas layanan di Indonesia, serta mempercepat inklusi keuangan di antara segmen populasi yang tidak memiliki akses perbankan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2