Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Shopee, Jangan Kehilangan Garansi
- Setelah memilih Alasan Pengembalian Barang/Dana, berikan bukti dan deskripsi (jika ada)
- Pilih Solusi yang sesuai
- Terdapat dua solusi yang tersedia, tergantung alasan pengembalian barang/dana yang Anda pilih:
Pengembalian Barang dan Dana
Pengembalian Dana Saja untuk alasan Tidak Menerima Pesanan dan Produk Tidak Lengkap (Anda dapat memasukkan Jumlah Pengembalian Dana)
- Pilih Kirim
Sebagai catatan, informasi yang perlu diisi dalam pengajuan pengembalian barang/dana dapat berbeda-beda, tergantung alasan pengembalian yang telah dipilih.
Sebagai contoh, Anda tidak perlu menyertakan bukti untuk pengajuan pengembalian barang /dana dengan alasan tidak menerima pesanan.
Semua langkah pengajuan permintaan pengembalian barang/dana adalah sama. Perbedaannya hanya terletak pada bukti-bukti pendukung.
Opsi Pengembalian Dana Saja hanya dapat dipilih untuk alasan berikut:
Produk Tidak Diterima
Produk Tidak Lengkap
Produk di bawah kategori Barang Mudah Rusak
Produk dan Layanan Digital
Untuk produk Shopee Mall, pengembalian barang/dana akan diproses dalam 3-5 hari kerja setelah pesanan yang dikembalikan sampai di Gudang Shopee.
Sementara untuk produk non-Shopee Mall, pengembalian barang/dana akan diproses dalam 7 hari kalender sejak input resi atau maksimal 2 hari kalender sejak status pengiriman terkirim (jika menggunakan resi dari Shopee).