Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Lupa Nomor HP dan Email 
Advertisement . Scroll to see content

Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Shopee, Jangan Kehilangan Garansi

Minggu, 17 Juli 2022 - 08:07:00 WIB
Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Shopee, Jangan Kehilangan Garansi
Cara Mengajukan Pengembalian Barang di Shopee (Foto: Shopee)
Advertisement . Scroll to see content

- Setelah memilih Alasan Pengembalian Barang/Dana, berikan bukti dan deskripsi (jika ada)

- Pilih Solusi yang sesuai

- Terdapat dua solusi yang tersedia, tergantung alasan pengembalian barang/dana yang Anda pilih:

Pengembalian Barang dan Dana
Pengembalian Dana Saja untuk alasan Tidak Menerima Pesanan dan Produk Tidak Lengkap (Anda dapat memasukkan Jumlah Pengembalian Dana)

- Pilih Kirim

Sebagai catatan, informasi yang perlu diisi dalam pengajuan pengembalian barang/dana dapat berbeda-beda, tergantung alasan pengembalian yang telah dipilih.

Sebagai contoh, Anda tidak perlu menyertakan bukti untuk pengajuan pengembalian barang /dana dengan alasan tidak menerima pesanan. 

Semua langkah pengajuan permintaan pengembalian barang/dana adalah sama. Perbedaannya hanya terletak pada bukti-bukti pendukung.

Opsi Pengembalian Dana Saja hanya dapat dipilih untuk alasan berikut:

Produk Tidak Diterima
Produk Tidak Lengkap
Produk di bawah kategori Barang Mudah Rusak
Produk dan Layanan Digital

Untuk produk Shopee Mall, pengembalian barang/dana akan diproses dalam 3-5 hari kerja setelah pesanan yang dikembalikan sampai di Gudang Shopee.

Sementara untuk produk non-Shopee Mall, pengembalian barang/dana akan diproses dalam 7 hari kalender sejak input resi atau maksimal 2 hari kalender sejak status pengiriman terkirim (jika menggunakan resi dari Shopee).

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut