Selain Incar Diskon, Ternyata Hal Ini Paling Diminati saat Belanja Online
                
                Pengiriman gratis (69 persen) dan voucher diskon (64 persen) adalah fitur penawaran eCommerce yang paling dicari konsumen saat melakukan pembelian.
                                    Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman mengatakan, pandemi saat ini terus mengakselerasi pergeseran menuju perdagangan yang mengutamakan digital, diperkuat oleh terjadinya lonjakan first-time online shoppers dan belanja contactless.
"Studi kami menunjukkan banyak konsumen telah merasakan manfaat eCommerce dalam mengelola transaksi sehari-hari mereka, termasuk membayar listrik, air, telepon rumah, telepon seluler, internet, dan tagihan berlangganan lainnya," kata Riko Abdurrahman melalui keterangan virtualnya Senin (3/5/2021).
                                    Studi tersebut juga mengungkapkan tiga metode pembayaran eCommerce terpopuler selama tiga bulan terakhir sampai periode survei adalah dompet digital (65 persen), transfer bank (30 persen), dan transfer ke akun virtual (27 persen). Sementara itu, pembayaran dengan kartu kredit dan debit terus diminati di platform eCommerce didorong penawaran diskonnya yang menarik.
Riko menambahkan, dalam kampanye 'Lebih Nyaman NonTunai', Visa terus aktif bermitra dengan platform eCommerce untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan mikro, dengan menawarkan promosi diskon yang menarik baik bagi penjual maupun konsumen.
                                    "Kami yakin inisiatif seperti ini dapat membantu konsumen untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka secara lokal, dan bagi UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa-masa yang penuh tantangan ini," katanya.
Editor: Vien Dimyati