Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Konsep Sustainable Agriculture dari Agradaya

Siska Permata Sari · Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:40:00 WIB
Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Konsep Sustainable Agriculture dari Agradaya
Angela Tanoesoedibjo, mengapresiasi konsep keberlanjutan yang dihadirkan Agradaya (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Wellness tourism menjadi salah satu daya tarik baru bagi pariwisata Indonesia. Bahkan, belakangan ini banyak desa wisata yang menerapkan konsep sustainable agriculture untuk memikat wisatawan.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, mengapresiasi konsep keberlanjutan yang dihadirkan Agradaya, suatu usaha berbasis komunitas dan kewirausahaan sosial yang bergerak dalam bidang agrikultur dan produksi aneka pangan lokal serta pengembangan produk rempah dengan melibatkan petani-petani lokal di wilayah perbukitan menoreh, Yogyakarta.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat melakukan kunjungan ke Agradaya di Desa Sendangrejo, Minggir, Yogyakarta, beberapa waktu lalu, mengatakan, kehadiran Agradaya tidak hanya memberikan nilai tambah terhadap berbagai produk-produk rempah asli Indonesia sehingga dapat menjadi daya tarik kunjungan wisatawan khususnya dalam bingkai wisata kesehatan. Tapi juga memberikan dampak yang besar terhadap petani-petani lokal sebagai mitra. 

"Hal ini sejalan dengan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia ke depan yang berfokus pada pariwisata berkualitas dan berkelanjutan," kata Wamenparekraf Angela.   

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: