Angela Tanoesoedibjo Ungkap 3 Alasan Kemenparekraf Beri Bantuan kepada Sineas

Wilda Fajriah · Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:20:00 WIB
Angela Tanoesoedibjo Ungkap 3 Alasan Kemenparekraf Beri Bantuan kepada Sineas
Kemenparekraf Beri Bantuan kepada Sineas (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, industri perfilman mengalami keterpurukan yang signifikan. Dalam rangka membangkitkan kembali industri perfilman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membantu para sineas untuk melakukan promosi dan produksi film.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak insan perfilman Tanah Air untuk mendaftarkan karyanya, dan berpartisipasi pada program Bantuan Pemerintah Promosi Film Indonesia.

Program bantuan ini merupakan upaya Kemenparekraf untuk membangkitkan kembali industri perfilman Indonesia yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan untuk promosi film tersebut merupakan pendanaan bagi rumah produksi atau para sineas yang akan, atau sedang membuat film, dengan mendaftarkan diri melalui website penfilm.kemenparekraf.go.id.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, ada tiga hal terkait dengan pemberian bantuan berupa pendanaan film untuk rumah produksi dan para sineas.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: