Belajar Story Telling Fotografi dan Ilustrasi lewat Program Start Your Journey

Vien Dimyati ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 23:00 WIB
Belajar Story Telling Fotografi dan Ilustrasi lewat Program Start Your Journey

Pelatihan fotografi dan ilustrasi lewat program Start Your Journey (Foto: Kemenparekraf)

TANGERANG, iNews.id - Fotografi menjadi media paling penting sebagai visual marketing untuk menambah daya tarik. Bahkan, fotografi juga dapat dijadikan media untuk story telling.

Direktur Industri Kreatif Film, Televisi, dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Syaifullah Agam mengatakan, fotografi bisa digunakan untuk membuat media story telling yang paling pas untuk menarik perhatian. Melalui fotografi, angle foto, hingga pencahayaan dapat memperindah gambar.

"Fotografi dan film memiliki kemiripan sebagai industri pendukung maupun lokomotif industri untuk menarik sub sektor industri lainnya. Apalagi di sub sektor film, fotografi menjadi kunci. Terutama era marketing digital, seperti Instagram, marketplace, semua pakai foto," kata Syaifullah Agam, dalam Konferensi Pers program Start Your Journey!, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, kekuatan fotografi sangat dahsyat. Melalui gambar yang sesuai angle, pencahayaan, hingga komposisi warna bisa menjadi cerita menarik. Maka itu, dia menyarankan agar sektor fotografi perlu dikembangkan.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua