Horor, Intip 4 Destinasi Menyeramkan yang Terkenal di Jepang

Siska Permata Sari ยท Minggu, 13 September 2020 - 13:17 WIB
Horor, Intip 4 Destinasi Menyeramkan yang Terkenal di Jepang

Tempat wisata menyeramkan di Jepang (Foto: Travel Triangle )

JAKARTA, iNews.id - Mencari destinasi yang indah dan nyaman untuk liburan keluarga atau honeymoon, itu sudah biasa. Bagaimana dengan mengunjungi tempat-tempat horor di sebuah negeri atau kota?

Setiap tempat, memang mempunyai sisi kelamnya tersendiri. Termasuk Jepang yang terkenal dengan kemajuan teknologi pesat. Di beberapa tempat di Negeri Sakura itu justru menyimpan banyak misteri.

Ada beberapa tempat yang terkenal angker di Jepang. Apa saja? Simak daftarnya seperti dilansir dari Travel Triangle, Minggu (13/9/2020).

Hutan Aokigahara

Tempat yang namanya hutan pasti rimbun, luas, berlika-liku dan menyimpan cerita horor tersendiri. Seperti halnya hutan Aokigahara yang ada di sebelah barat laut Gunung Fuji. Di Jepang, hutan ini terkenal sebagai tempat bunuh diri populer. Bahkan, hutan ini menduduki urutan nomor dua sebagai destinasi bunuh diri setelah Jembatan Golden Gate di San Francisco.

Tak hanya terkenal dengan kasus bunuh diri, hutan ini memang memiliki reputasi sebagai salah satu tempat paling berhantu di Jepang sejak dulu kala. Hal itu kerena tempat ini digunakan untuk praktik 'ubatse' atau meninggalkan perempuan tua agar mati di hutan, dan dikatakan yurei atau jiwa mereka masih menghantui hutan.

Terowongan Inukane

Berikutnya adalah terowongan Inukane atau terkenal di Jepang sebagai terowongan berbisik. Tempat ini menjadi horor karena diceritakan, dulu ada seorang gadis yang dibunuh dan tak pernah dimakamkan dengan damai. Sejak saat itu, orang yang melintasi terowongan ini bisa mendengarkan bisikan-bisikan ghaib. Tak hanya itu, orang yang melintasi tak jarang bisa merasakan kehadiran sosok hantu, sehingga tak banyak orang yang berani memasuki terowongan itu.

Jembatan Oiran Buchi

Selanjutnya adalah Jembatan Oiran Buchi yang termasuk di antara tempat-tempat paling menakutkan di Jepang. Kisahnya berawal dari abad ke-16, ketika daerah itu memiliki tambang emas yang dijalankan oleh Klan Takeda, yang juga mengelola rumah pelacuran. Setelah Pertempuran Nagashino, klan Takeda melarikan diri dan membunuh para perempuan di pelacuran. Konon, setelah kejadian itu, tangisan perempuan masih bisa terdengar dari jurang.

Hotel Nakagusuku

Terakhir dari daftar, ada Hotel Nakagusuku yang merupakan salah satu destinasi berhantu favorit di Jepang. Hotel ini hanya lokasinya dekat dengan Kastil Nakagusuku. Mulanya, pembangunan hotel ditentang oleh seorang biksu yang mengatakan akan mengganggu situs suci dan kuburan di daerah tersebut. Namun, anjuran itu diabaikan dan terjadilah beberapa kecelakaan dan kematian para pekerja, sehingga pembangunan dihentikan.

Dalam upaya untuk memulainya kembali, pemilik menginap di hotel untuk membuktikan hotel tersebut aman. Namun malah sebaliknya, sang pemilik justru kembali dengan keadaan kacau dan menghilang. Bahkan saat ini, orang yang mengunjunginya dapat melihat lampu dan merasakan hawa dingin di koridor hotel yang kosong.

Bagaimana, Anda berani mengunjungi tempat-tempat horor di Jepang?

Editor : Vien Dimyati