Mengintip Keindahan Kuil Paling Sepi di Tibet hanya Dihuni Satu Biksu

Leonardus Selwyn ยท Kamis, 08 April 2021 - 15:28:00 WIB
Mengintip Keindahan Kuil Paling Sepi di Tibet hanya Dihuni Satu Biksu
Indahnya Kuil Rituo di Tibet (Foto: odditycentral)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak hal menarik di Tibet yang bisa dijelajahi wisatawan. Salah satunya kuil Rituo yang berada di Danau Yamdrok.

Seorang biksu hidup menyendiri di atas Kuil Rituo yang membentang di atas sebidang tanah di Danau Yamdrok. Biksu penyendiri ini menghabiskan hari-harinya dengan melantunkan sutra dan bermeditasi.

Dalam bahasa Tibet, Rituo memiliki arti “Batu di Gunung” dan sering disebut sebagai kuil paling sepi di Tibet. Meski demikian, kuil ini memiliki sejarah lebih dari 700 tahun lamanya dan dianggap sebagai permata di Tibet karena hanya ada sedikit turis yang berani mengunjunginya.

Melansir dari Oddity Central, Kamis (8/4/2021) Kuil Rituo menjadi sangat unik sebab letaknya yang berada di sebidang tanah tipis yang membentang ke Danau Yamdrok. Danau itu adalah salah satu dari tiga danau suci di Tibet.

Beberapa orang yang mengunjungi kuil tersebut menceritakan kisah tentang kedamaian dan ketenangan yang diimpikan manusia dari tempat itu. Sementara, pengalaman surealisnya adalah dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dari atas gundukan batu.

Nama kuil, ‘Batu di Gunung’, terinspirasi dari batu berusia berabad-abad yang diabadikan di tempat ini. Peninggalan yang konon memiliki kekuatan untuk menyembuhkan semua penyakit.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2