Sandiaga Uno Ajak Kota Bima dan Dompu Bangun 3 Desa Wisata

Siska Permata Sari · Senin, 14 Juni 2021 - 11:09:00 WIB
Sandiaga Uno Ajak Kota Bima dan Dompu Bangun 3 Desa Wisata
Sandiaga Uno dukung desa wisata jadi penggerak ekonomi (Foto: MNC Media)

NUSA TENGGARA TIMUR, iNews.id - Desa wisata yang tersebar di berbagai daerah memiliki potensi berbeda yang dapat memikat wisatawan berkunjung. Maka itu, sudah seharusnya desa wisata yang ada di Indonesia harus berkembang agar dapat menjadi penggerak ekonomi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak tiga desa di Kabupaten Dompu untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata 2021 agar bisa membangkitkan perekonomian warga. Sandiaga Uno menyampaikan hal tersebut saat berkunjung ke Rumah Adat Uma Lengge Wawo, Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/6/2021).

"Saya hadir di sini untuk memberikan apresiasi desa wisata Maria menjadi simbol Indonesia bangkit. Dan saya harapkan ini akan membawa multiplayer efek seperti membuka lapangan pekerjaan, mempromosikan desa wisata, menggerakkan ekonomi, dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bima dan sekitarnya," ujar Sandiaga Uno.

Dia menyebutkan harapannya agar tiga kategori yang belum ada di sini, seperti kategori Desa Homestay, Desa Digital, Desa Konten Kreatif dapat segera diadakan.

"Untuk Konten Kreatif saya tugaskan Atta dan Aurel untuk membantu, desa homestay saya tugaskan mas Rudi Mbojo, untuk Desa Digital saya tugaskan diri saya sendiri agar desa disini memiliki sinyal internet yang kuat, tidak lemot," ujar Sandiaga Uno.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2