Sandiaga Uno Pastikan Pembukaan Border Turis Asing Tetap Sesuai Target Juni-Juli

Novie Fauziah · Senin, 03 Mei 2021 - 21:58:00 WIB
Sandiaga Uno Pastikan Pembukaan Border Turis Asing Tetap Sesuai Target Juni-Juli
Border turis asing tetap dibuka pada Juni-Juli (Foto: Dimas)

JAKARTA, iNews.id - Pembukaan border bagi turis asing atau wisatawan mancanegara ke Indonesia tetap akan dilakukan pada Juni-Juli 2021. Pembukaan border tersebut tidak akan berpengaruh pada kasus masuknya warga India ke Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memastikan, kunjungan wisatawan asing atau turis mancanegara akan sesuai dengan target. Kemudian, kasus masuknya warga India ke Indonesia beberapa waktu lalu, tak memengaruhi pembukaan Border pada Juni-Juli 2021 yang akan datang.

"Tetapi untuk Travel Corridor Arrangement (TCA) informasi yang kita terima, sedang difinalisasikan. Tetapi kita akan mempertimbangkan keadaan terkini di India," kata Sandiaga dalam Extended Weekly Press Briefing di Kemenparekraf RI, Jakarta Senin, (3/5/2021).

Lebih lanjut, kata Sandi menambahkan, pihaknya akan melakukan beberapa langkah agar pariwisata Indonesia tak terganggu akan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Salah satunya membatasi kedatangan warga India ke Indonesia.

Saat ini India sedang menjadi pusat perhatian dunia, akibat lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat di negara tersebut. 

"Melihat di pantauan berita-berita dan informasi yang kita terima keadaan yang memprihatinkan oleh negara sahabat kita, India," kata Sandi.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2