Strategi Memikat Wisman India di Singapura lewat Program Hot Deals

JAKARTA, iNews.id - Strategi dalam memikat turis berkunjung ke Indonesia terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui road show dalam rangkaian sales mission di Singapura sebagai tourism hub di kawasan Asia Tenggara hingga ke New Delhi, India. Tujuan road show ini untuk membidik turis negeri Bollywood agar berkunjung ke Indonesia.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rangkaian sales mission pasar India program tourism hub di Singapura dan di tiga kota India pada 22-29 Juli 2019.
“Kegiatan di Singapura dilaksanakan pada 22 Juli 2019, bertempat di Swissotel The Stamford Singapura. Kegiatan ini diikuti oleh lima seller dari Indonesia dan 10 buyer dari Singapura pemain pasar India,” kata Nia di Jakarta, Jumat 2 Juli 2019.
Nia mengatakan, India merupakan salah satu pasar utama di wilayah Asia sehingga kegiatan sales mission dirasa sangat penting untuk digelar.
Kegiatan sales mission diwarnai dengan upaya meyakinkan para pelaku industri pariwisata terkait pariwisata di sejumlah destinasi di Tanah Air termasuk Kepulauan Riau dengan program hot deals. Selain itu juga diyakinkan kepada seller dari Indonesia mengenai potensi pasar Singapura dan India.