5 Tempat Wisata di Bekasi Terpopuler, Ada Kota Salju hingga Lihat Buaya Albino

Vien Dimyati ยท Sabtu, 19 September 2020 - 17:46 WIB
5 Tempat Wisata di Bekasi Terpopuler, Ada Kota Salju hingga Lihat Buaya Albino

Tempat wisata di Bekasi (Foto: Instagram IG@herdik)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Bekasi yang menarik untuk dikunjungi. Perlu diketahui, Bekasi merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

Jika ditelusuri lebih dalam, Bekasi memiliki tempat wisata yang belum diketahui banyak orang. Di Bekasi, Anda dapat menemukan taman, hutan, danau, pantai dan lainnya.

Bekasi juga menjadi salah satu kota dengan kemajuan yang sangat pesat. Bahkan, kota ini terkenal sebagai Kota Pejuang. Tidak heran jika Anda juga banyak menemukan beberapa tempat wisata yang bersejarah.

Bekasi terletak tidak jauh dari Jakarta. Kota ini juga menjadi incaran para wisatawan menghabiskan waktu untuk berlibur.

Salah satu yang belakangan ini popular di kalangan wisatawan adalah taman buaya. Sesuai dengan namanya, taman unik ini merupakan pusat penangkaran berbagai jenis buaya di daerah Bekasi.

Taman ini termasuk lahan penangkaran khusus terbesar di Asia. Bahkan, ada yang mengatakan taman ini terbesar di dunia. Jumlah buaya yang berada di pusat penangkaran ini sangat banyak. Jika dihitung, jumlahnya lebih kurang 500 ekor. Beberapa jenis buaya, bisa Anda saksikan langsung di sini.

Beberapa dari mereka termasuk langka. Jenis paling dominan hidup disini adalah buaya Sumatera. Jenis buaya lain yang dirawat yaitu Buntung, Albino, Muara, Irian, air payau, dan sebagainya.

Penasaran menjelajahi tempat wisata di Bekasi yang lainnya? Mulai dari sekarang Anda bisa menyiapkan daftar tempat wisata di Bekasi untuk dikunjungi.

Berikut ulasan rangkumannya dikutip melalui berbagai Instagram, Sabtu (19/9/2020).

1. Tempat Wisata di Bekasi Curug Parigi

(Foto: Instagram IG@herdik)
(Foto: Instagram IG@herdik)

Tidak hanya Bogor dan Bandung yang memiliki objek wisata curug. Bekasi ternyata juga menyimpan objek wisata air terjun. Tempat tersebut bernama Curug Parigi.

Curug Parigi berlokasi di Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Curug ini memiliki panorama yang indah dan cantik.

Pada mulanya curug ini merupakan hasil dari proses penggalian batu oleh Dinas Bina Marga yang nantinya akan dipergunakan sebagai bahan baku pembuatan Jalan Raya Narogong.

Kemudian, area bekas penambangan ini berubah menjadi curug dengan cekungan lebar serta memanjang. Sayangnya air terjun ini bertolak belakang dengan kebanyakan curug lain yang identik berada di kawasan sejuk dan berair jernih.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 5 Tampilkan Semua