Tonton Royal Wedding Harry-Meghan, Turis Rela Bermalam Melawan Dingin

Fajar Adityo Nugroho ยท Sabtu, 19 Mei 2018 - 16:28:00 WIB
Tonton Royal Wedding Harry-Meghan, Turis Rela Bermalam Melawan Dingin
Suasana Istana Windsor jelang royal wedding. (Foto: Nick Edwards).

LONDON, iNews.id - Royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle tak hanya milik orang Inggris saja, namun juga orang di seluruh dunia. Mereka datang dari berbagai negara untuk menyaksikan momen bersejarah ini.

Jelang resepsi hingga hari ini, ribuan turis berduyun-duyun menuju ke Istana Windsor agar tak ketinggalan melihat iring-iringan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Seperti dikutip dari Daily Mail, ada yang rela tidur di sana untuk menandai tempat agar tidak direbut oleh orang lain.

Mereka rela tidur di luar dengan cuaca yang dingin hanya untuk tidak melewatkan sedetik pun proses pernikahan ini. Untuk melindungi cuaca dingin, para die hard royal wedding pun membungkus dirinya dengan sleeping bag. Tetapi ada juga yang memilih cara sederhana, seperti membungkus tubuh dengan aluminium foil.

Dari jauh terlihat warna biru, merah, dan putih khas bendera Inggris menghias di sepanjang jalan High Street hingga Long Walk. Bahkan mulai dari kemarin, stasiun kereta api pun sudah dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menjadi bagian dari momen bersejarah.

Para penonton pun tak hanya dari Inggris, namun juga dari Kanada, Amerika, Jerman, dan berbagai negara lainnya. Seorang pengacara asal California yang mengaku ibunya adalah tetangga dari ibunda Meghan, juga datang untuk menonton.

"Seorang Amerika menjadi bagian dari keluarga kerajaan, sebuah kebanggaan bukan?" ujarnya, seperti dikuti dari Daily Mail, Sabtu (19/5/2018).

Prosesi pernikahan akan digelar pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar 18.00 WIB. Siaran langsung seremonial ini bisa juga disaksikan di iNews TV.

Editor : Adhityo Fajar