3 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing, Salah Satunya Lidah Buaya

Siska Permata Sari ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 21:02 WIB
3 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing, Salah Satunya Lidah Buaya

Lidah buaya bisa mempercantik kulit. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Merawat kulit tidak hanya dari luar menggunakan produk-produk kecantikan. Merawat kulit juga bisa dilakukan dari dalam, dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat kaya nutrisi yang baik.

Makanan-makanan alami, dapat menyehatkan kulit secara optimal. Pasalnya, makanan-makanan tersebut mengandung vitamin dan mineral yang penting bagi kulit.

Seperti makanan-makanan berikut ini yang bisa membuat kulit Anda bercahaya atau glowing. Apa saja? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Vogue, Minggu (28/6/2020).

1. Lidah buaya

Tanaman satu ini sangat enak apabila dijadikan sebagai minuman segar di siang hari yang terik. Selain segar, lidah buaya juga mengandung antioksidan, enzim, vitamin A, B, C dan E, dan asam folat, dengan efek anti-inflamasi.

Anda bisa mencampurkan daging lidah buaya dengan dua pertiga cangkir air kelapa untuk hidrasi ekstra dan kulit yang bercahaya.

2. Kelor

Moringa oleifera atau daun kelor kaya akan vitamin dan protein. Protein kelor juga berarti membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

Dikenal sebagai 'pohon kehidupan', tanaman asli India ini bisa diambil dalam bentuk bubuk, yang dapat Anda beli di sebagian besar toko kesehatan.

Anda bisa menjadikannya masker atau menambahkannya ke smoothie, atau dimasak segar, dan dimakan seperti sayur bayam.

3. Kunyit

Kemudian ada kunyit yang merupakan antioksidan alami. Berdasarkan beberapa penelitian, kunyit dapat membantu regenerasi kulit melalui peningkatan produksi kolagen. Studi lain menunjukkan bahwa curcumin, senyawa kimia yang ditemukan dalam kunyit, dapat mengurangi kerusakan akibat UV.

Anda bisa menjadikannya masker, menambahkan ke dalam minuman Anda, menjadikannya latte, bahkan memasaknya menjadi olahan kari yang lezat.

Editor : Tuty Ocktaviany