4 Dampak Negatif Minum Teh Bercampur Susu, Nomor 3 Merusak Daya Tahan Tubuh

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:20 WIB
4 Dampak Negatif Minum Teh Bercampur Susu, Nomor 3 Merusak Daya Tahan Tubuh

Dampak minum teh campur susu (Foto : cooking with nart)

JAKARTA, iNews.id - Minuman teh yang dicampur susu memang disukai banyak orang. Bahkan, sejumlah gerai minuman kekinian yang ada di pinggir jalan, juga menawarkan minuman teh bercampur susu dengan harga yang murah.

Sayangnya, tidak banyak orang yang tahu kalau minuman teh dicampur susu, juga memiliki dampak negatif untuk tubuh. Apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan.

Sebelum Anda meminum teh yang dicampur susu, tidak ada salahnya mengintip apa saja dampak-dampak yang ditimbulkan untuk tubuh. Berikut ulasan rangkumannya, Minggu (2/8/2020).

1. Berisiko batu ginjal

Pembentukan batu ginjal dapat terjadi karena kandungan kalsium dan protein pada susu dapat berubah menjadi racun jika dikonsumsi bersamaan dengan teh. Akibatnya akan susah buang air kecil

2. Sulit turunkan berat badan

Jika Anda tengah melakukan program diet dengan teh hijau, sebaiknya jangan dicampur dengan susu. Karena susu dapat menghancurkan kandungan zat catchein pada teh hijau yang ampuh untuk memecah lemak dalam tubuh.

3. Daya tahan tubuh rusak

Susu merupakan minuman yang berprotein tinggi, sementara teh mengandung kafein. Jika keduanya dicampur, protein susu dapat mencemari kafein pada teh.

Dampaknya, fungsi imunitas atau daya tahan tubuh akan rusak. Hal ini membuat tubuh mudah merasa lelah dan gampang terserang flu atau masuk angin.

4. Serangan jantung mendadak

Dampak ini yang paling parah jika sering mengonsumsi teh bercampur susu. Seperti diketahui, teh memiliki senyawa catchein yang mampu melindungi jantung. Jika dicampur dengan susu, senyawa tersebut akan hilang termakan kalsium dan protein.

Jadi, mengonsumsi teh dicampur susu sebenarnya tidak apa-apa jika dilakukan secara tak berlebihan.

Editor : Vien Dimyati