Cara Bikin Nasi Kari Daging, Enak dan Kuah Kental Beraroma Rempah

Vien Dimyati ยท Jumat, 25 September 2020 - 12:48 WIB
Cara Bikin Nasi Kari Daging, Enak dan Kuah Kental Beraroma Rempah

Mencicipi nasi kari daging (Foto: @silvialim18)

JAKARTA, iNews.id - Nasi kari daging sapi menjadi salah satu menu pilihan untuk disajikan saat akhir pekan. Kali ini, jika Anda memilih berkumpul di rumah dengan keluarga inti, jangan lewatkan untuk menyajikan hidangan spesial ini.

Nasi kari memang identik dengan masakan Asia Selatan, terutama di India. Masakan ini memiliki citarasa khas rempah. Siapa saja akan ketagihan mencicipi nasi kari daging.

Nasi kari memang hampir mirip dengan gulai, hanya saja, menu ini memiliki kuah agak lebih kental. Biasanya, disajikan dengan potongan kentang dan wortel.

Jika tertarik mencicipi nasi kari daging, Anda bisa berkreasi membuat nasi kari rumahan. Nasi kari bisa dimasak dengan rempah-rempah spesial.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @silvialim18, Jumat (25/9/2020).

View this post on Instagram

A post shared by ???? Aneka Resep Masakan Lezat (@guniezzt) on

Bahan:

Daging sapi oseng (banyaknya sesuai selera)
1 bawang bombai ukuran besar, potong sesuai selera
1 wortel, potong sesuai selera
2 kentang ukuran sedang, potong sesuai selera
2 blok curry sauce mix (bisa pakai Golden Curry yang mild dan 2 blok curry ini beratnya +/- 60 gr)
500 ml air / sesuai selera
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara Memasak:

1. Panaskan minyak, tumis bawang bombai hingga wangi. Masukkan potongan daging sapi oseng, tumis hingga daging berubah warna.
2. Setelah itu masukkan juga potongan wortel dan kentang. Aduk rata, lalu tambahkan air. Masak hingga daging, wortel & kentang matang empuk.
3. Masukkan curry blok, aduk-aduk, lalu icip dan koreksi rasa apabila kurang asin boleh tambahkan garam atau kalau mau lebih strong rasa curry boleh juga tambahkan curry bloknya. Bisa disesuaikan selera.
4. Terakhir, masak hingga curry mendidih dan agak mengental.

Editor : Vien Dimyati