5 Cara Membuat Kuah Bakso dengan Masako, Aromanya Menggugah Selera

Vien Dimyati ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:41:00 WIB
5 Cara Membuat Kuah Bakso dengan Masako, Aromanya Menggugah Selera
Cara membuat kuah bakso dengan masako (Foto: Instagram@annie_rinjani)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara membuat kuah bakso dengan Masako yang bisa disajikan kepada anggota keluarga. Kuah bakso dengan masako ini menjadi salah satu alternatif untuk Anda membuat kuah bakso simpel.

Cara membuat kuah bakso memang tidak bisa dipisahkan dengan kaldu dan tulangan sapi. Dua bahan ini akan membuat kuah bakso terasa gurih. Namun, jika Anda menambahkan penyedap rasa, kuah bakso akan semakin lezat.

Anda juga bisa memilih menggunakan penyedap rasa ayam atau sapi. Bisa disesuaikan selera. Kuah bakso paling enak disajikan dengan mi kuning, soun, sawi, dan taoge. Agar kuah bakso mendapatkan rasa maksimal, Anda dapat menambahkan, sambal, saus, dan kecap.

Kali ini, jika penasaran untuk membuat kuah bakso masako, Anda bisa berkreasi dengan bahan-bahan sederhana. Ingin tahu apa saja?

Berikut 5 cara membuat kuah bakso dengan masako yang bisa dibuat di rumah. Dirangkum pada Jumat (22/10/2021).

1. Cara Membuat Kuah Bakso Pedas

Bahan:

Bakso siap pakai
2 batang daun bawang
2 lembar daun salam
1 bungkus masako sapi / ayam
1/4 tulangan daging (bisa ayam bagian sayap)
1 1/2 sdt garam
1.000 ml air
4 sdm minyak
1 sdm bawang putih goreng yang sudah diremukan

Bumbu Halus:

5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 cabai merah besar
15 cabai rawit (sesuai selera)

Cara Masak:

1. Rebus ayam / daging untuk kuah kaldu dengan 1.000 ml air sampai mendidih dan matang. Jika kuah kaldu sudah matang masukkan bakso.
2. Kemudian haluskan semua bumbu halus dan tumis dengan minyak goreng sampai harum dan bumbu matang. Masukkan garam dan kaldu sapi / ayam koreksi rasa jika sudah pas tunggu bakso matang dan mendidih.
3. Masukkan irisan daun bawang dan taburan bawang putih goreng jika bakso dan rasa sudah pas dan matang matikan api. Dan bakso siap dihidangkan dengan bihun atau mi hidangkan selagi hangat.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: