5 Resep Nasi Ulam Terenak, Dimasak dengan Rempah Rasanya Gurih

Vien Dimyati ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 20:18 WIB
5 Resep Nasi Ulam Terenak, Dimasak dengan Rempah Rasanya Gurih

Mencicipi nasi ulam gurih dan lezat (Foto: Instagram IG@alex_leongks)

JAKARTA, iNews.id - Nasi ulam merupakan salah satu hidangan paling populer berasal dari Betawi. Biasanya, nasi ulam diolah dengan campuran bumbu dan rempah.

Bumbu paling khas di hidangan ini adalah daun pegagan (Centella asiatica) atau kadang diganti daun kemangi, sayuran, dan berbagai bumbu.

Nasi ulam disajikan dengan berbagai macam lauk. Mulai dari telur dadar, cumi kering, semur tempe, semur tahu, tempe goreng, perkedel, dan yang paling dicari adalay dendeng.

Hidangan ini mirip dengan nasi uduk, karena memiliki rasa gurih dan lezat. Hanya saja, nasi ulam hanya berupa nasi putih yang dicampur serundeng kelapa dan kacang tanah tumbuk. Kemudian, nasi dimasak dengan rempah-rempah. Rasanya sangat menggugah selera.

Memang agak sulit untuk menemukan pedagang nasi ulam saat ini. Kali ini, jika tertarik ingin mencicipi nasi ulam, Anda bisa berkreasi membuat di rumah.

Untuk membuat nasi ulam tidak terlalu sulit. Anda hanya menyiapkan beberapa bahan-bahan, seperti daun salam, jahe, lengkuas, dan bahan-bahan lain untuk dijadikan pelengkap.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat nasi ulam gurih dan lezat? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui berbagai Instagram, Sabtu (17/10/2020)

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 5 6 Tampilkan Semua