Rahasia Masak Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Bau Prengus

Vien Dimyati ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 13:10 WIB
Rahasia Masak Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Bau Prengus

Mengolah daging kambing agar empuk(Foto : Foodnetwork)

JAKARTA, iNews.id - Perayaan Idul Adha menjadi momen untuk melakukan ibadah kurban bagi umat Islam. Pada momen ini, juga identik dengan makanan lezat yang terbuat dari daging kambing dan sapi.

Terutama bagi Anda yang mendapat hewan kurban kambing. Menu-menu lezat seperti sate, gulai, tongseng, dan lainnya akan tersaji di meja makan.

Untuk mengolah daging kambing memang tidak mudah. Perlu teknik khusus agar tekstur daging empuk dan tidak berbau prengus.

Sebelum Anda mengolah daging kambing menjadi hidangan lezat, tidak ada salahnya mengintip rahasia memasak daging kambing agar terasa empuk dan tidak berbau prengus.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kang Dagink | Frozen Food (@kangdagink) pada

"Lebaran #iduladha atau biasa disebut lebaran #qurban. Lebaran qurban ini, identik dengan pemotongan hewan kurban, mulai dari sapi, kerbau, kambing, hingga domba. Kira-kira sobat daging mau masak apa neh ketika dapat daging qurban nanti? Namun, sebelumnya banyak keluhan nih tentang alot dan masih bau daging qurban setelah dimasak," tulis Instagram @kangdagink, Jumat (31/7/2020).

Ingin tahu apa saja rahasia agar daging kambing empuk dan tidak berbau prengus? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @kangdagink.

1. Cuci daging hingga bersih.
2. Rendam daging mentah dengan parutan nanas agar daging empuk (note : jangan terlalu lama direndam, supaya daging tidak lembek).
3. Selain direndam dengan parutan nanas, Anda juga bisa membungkus daging mentah dengan daun pepaya sebelum dimasak.
4. Tambahkan rempah-rempah
5. Masak dengan api yang sesuai

"Tips ini bukan hanya untuk daging qurban ya gaes, tapi juga untuk mengolah bermacam daging yang kamu beli," tulis Instagram @kangdagink.

Selamat memasak!

Editor : Vien Dimyati