Rayakan Idul Adha dengan Camilan dari Bunga Mawar, Aromanya Bikin Ketagihan

Vien Dimyati ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 08:08 WIB
Rayakan Idul Adha dengan Camilan dari Bunga Mawar, Aromanya Bikin Ketagihan

Camilan manis dari bunga mawar (Foto : NDTV Food)

JAKARTA, iNews.id - Menu-menu lezat seperti rendang, sup, gulai, menjadi makanan yang selalu tersaji saat Idul Adha. Selain hidangan berat, Anda juga butuh makanan manis untuk menambah semangat dalam merayakan Hari Raya Kurban.

Makanan penutup juga wajib dimiliki pada Hari Raya Idul Adha. Ada banyak makanan penutup atau camilan lezat yang bisa disiapkan. Apalagi jika makanan tersebut terbuat dari bunga mawar.

Rasa mawar yang sederhana namun beraroma ini memiliki sensasi tersendiri saat disantap.

Mulai dari Gulab Phirni hingga Rose Chikki yang sederhana, suguhan lezat ini akan memberi sentuhan manis pada perayaan Idul Adha Anda.

Lantas, apa saja menu Idul Adha yang unik dari bunga mawar? Berikut ulasannya dikutip dari NDTV Food, Jumat (31/7/2020)

1. Almond Rose Kheer

Almond dan mawar adalah pasangan yang pas sebagai camilan lezat. Camilan ini selalu tersaji dalam setiap perayaan di India. Almond rose kheer merupakan sajian tradisional yang memiliki rasa manis.

Anda bisa membuat camilan ini dengan bahan-bahan seperti susu penuh lemak, nasi, gula gandum, air mawar, kelopak mawar kering, dan almond.

2. Gulab Ki Phirni

Phirni adalah hidangan penutup di India yang sangat klasik tapi tidak pernah ketinggalan zaman. Aroma mawarnya akan menenangkan Anda dan rasa kenarinya renyah. Gulab ki phirni cocok disajikan untuk hidangan Idul Adha. Menu ini hanya terbuat dari nasi basmati, susu, gula, sirup mawar, kenari, dan beberapa kelopak mawar untuk hiasan.

3. Petal Rice Recipe

Hidangan penutup yang satu ini terbuat dari nasi. Kombinasi nasi dan bunga mawar ini sangat lezat. Nasi kelopak mawar dimasak dengan susu, gula, kunyit, air mawar, dan kelopak bunga mawar. Ini adalah resep nasi yang sangat mudah dibuat.

Nasi dimasak dalam air mawar dan bubuk mawar, hidangan nasi ini dihiasi dengan kelopak mawar segar.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua