Resep Teh Kayu Manis, Minuman yang Menghangatkan saat Musim Hujan

Siska Permata Sari ยท Senin, 19 Oktober 2020 - 21:15:00 WIB
Resep Teh Kayu Manis, Minuman yang Menghangatkan saat Musim Hujan
Mencicipi minuman sehat (Foto: Verywellfit)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa wilayah di Indonesia saat ini memasuki musim hujan. Di saat-saat seperti ini, paling enak mengonsumsi makanan dan minuman yang menghangatkan tubuh.

Lebih bagus lagi, jika makanan dan minuman tersebut mengandung banyak manfaat buat kesehatan.

Salah satunya, kayu manis, bahan yang bisa dengan mudah dicampurkan di makanan dan minuman Anda untuk memperkaya rasa sekaligus menyehatkan.

Kayu manis sendiri, memiliki rasa manis alami yang lezat dan merupakan salah satu rempah tertua. Kayu manis juga digunakan dalam memasak, serta pengobatan tradisional Tiongkok dan Ayurveda.

Terlepas dari sejarah panjang penggunaannya, manfaat kayu manis rupanya bukan isapan jempol belaka.

Sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition menemukan, konsumsi ekstrak kayu manis secara signifikan dapat mengurangi peradangan dan gejala klinis pada penderita rheumatoid arthritis.

Sebuah tinjauan studi yang diterbitkan sebelumnya menemukan bahwa konsumsi kayu manis dikaitkan dengan penurunan kadar glukosa, kolesterol total, kolesterol LDL, dan kadar trigliserida.

Jika Anda ingin mencoba khasiatnya, cobalah membuat menu minuman simple yang bisa dikonsumsi setiap hari. Yaitu teh kayu manis, di mana Anda hanya membutuhkan kantong teh dan tentunya kayu manis.

Apa saja bahan-bahannya dan bagaimana cara membuatnya? Simak langkah-langkahnya seperti dirangkum iNews.id dari Verywellfit, Senin (19/10/2020).


Editor : Vien Dimyati