Selain Segar Dijadikan Es Buah, Melon Bisa untuk Diet

Okezone ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 20:20 WIB
Selain Segar Dijadikan Es Buah, Melon Bisa untuk Diet

Segarnya melon (Foto : pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Buah melon tidak hanya segar dimakan langsung atau dijadikan es buah. Ternyata, buah melon juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Bahkan, buah bundar yang berwarna kekuningan ini bisa dijadikan makanan untuk diet. Ingin tahu apa saja manfaat melon bagi kesehatan tubuh? Berikut ulasannya dirangkum Selasa (23/6/2020).

1. Membantu menurunkan berat badan

Kandungan serat yang tinggi dan rendah kalori menjadikan melon sebagai komponen penting dalam diet Anda, terutama jika Anda berencana menurunkan berat badan.

Serat membantu proses pencernaan, mengurangi masalah terkait pencernaan seperti sembelit. Kandungan air yang tinggi dan rendah kalori membantu menjaga tubuh Anda kenyang, sehingga menghindari kecenderungan makan berlebih.

2. Memerangi kolesterol

Buah melon mengandung dua jenis serat, larut dan tidak larut. Serat larut membantu menyeimbangkan gula darah, karena memperlambat penyerapan karbohidrat. Kandungan serat dapat meredam kolesterol LDL, yang juga dikenal sebagai kolesterol jahat.

3. Cocok dikonsumsi penderita hipertensi

Kandungan potassium yang tinggi dalam buah melon membuatnya sangat ideal untuk dikonsumsi penderita hipertensi. Kandungan kalium bisa membatasi kenaikan tekanan darah dan membantu tubuh mencapai keseimbangan.

Editor : Vien Dimyati