Teknik Tepat Membelah Jeruk Nipis, Airnya Bisa Melimpah

Okezone.com ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:04 WIB
Teknik Tepat Membelah Jeruk Nipis, Airnya Bisa Melimpah

Tips membelah jeruk nipis (Foto : Spirit)

JAKARTA, iNews.id - Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat. Selain enak dijadikan minuman, juga lezat dijadikan penambah rasa di masakan.

Jeruk nipis juga kaya manfaat untuk kesehatan. Sebelum mengonsumsi jeruk nipis dan membelahnya, Anda harus mengetahui teknik yang benar membelah jeruk nipis agar airnya melimpah.

Satu buah jeruk nipis berukuran sedang, dapat menghasilkan air perasan yang cukup banyak loh. Tapi tentunya Anda harus tahu teknik membelah jeruk nipis tersebut.

Dikutip Popsugar, Jumat (14/8/2020), jika biasanya cara memotong jeruk nipis dimulai dengan memotong atau membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, kini tinggalkan cara lama tersebut. Trik yang tepat adalah dengan menaruh posisi jeruk nipis menjadi posisi berdiri (vertikal) di-cutting board atau talenan.

Lalu gunakan pisau yang sudah diasah tajam untuk mengiris keempat sisi yang memancar dari bagian tengah jeruk nipis (kanan, kiri, depan, belakang). Biarkan bagian akar tengah dari jeruk nipis tersebut menjadi tidak tersentuh ya.

Dengan cara ini, maka air perasan jeruk nipis yang sudah dibelah bisa menghasilkan perasan air cukup banyak.

Editor : Vien Dimyati