3 Langkah Membuat Nasi Goreng Mawut Terenak, Ini Resepnya

Vien Dimyati ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:10:00 WIB
3 Langkah Membuat Nasi Goreng Mawut Terenak, Ini Resepnya
Mencicipi nasi goreng mawut (Foto : Instagram @deviirwantari)

JAKARTA, iNews.id - Nasi goreng menjadi salah satu menu paling mudah dibuat kapan saja. Selain menjadi menu andalan untuk sarapan, nasi goreng juga enak dijadikan menu makan malam.

Kali ini, Anda bisa membuat nasi goreng khas Malang atau biasa disebut nasi goreng mawut. Nasi goreng mawut memiliki penampilan unik.

Di dalam satu porsi nasi goreng memiliki banyak campuran toping. Anda akan menemukan nasi, telur, sayuran, sosis, telur, dan lainnya.

Jika tertarik mencicipi nasi goreng mawut, Anda bisa membuat di rumah dengan resep pilihan. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat nasi goreng mawut? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @deviirwantari, Kamis (13/8/2020).

Bahan :

500 gr nasi putih (sebaiknya nasi disimpan dulu dalam kulkas. Agar kepyar tidak lembek saat dibikin nasi goreng)
10 butir bakso potong
4 sosis sapi potong
2 potong ayam goreng suwir
1 ikat pakcoy
1 sdt garam (sesuai selera)
1 sdt lada
1 sdt kaldu jamur

Bumbu Halus :

9 bawang putih
7 bawang merah
15 cabai keriting merah
2 cm terasi bakar
2 butir kemiri

Pelengkap :

Ayam goreng
Kerupuk
Telur rebus
Acar timun

Langkah Membuat :

1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan sosis, bakso, tumis, masak sampai sosis dan bakso berubah warna. Tambahkan garam, lada dan kaldu jamur. Aduk rata.
2. Masukan pakcoy dan nasi, kecilkan api, agar tidak mudah gosong. Aduk sampai semua bumbu tercampur rata dan nasi tercampur rata lalu koreksi rasa.
3. Sajikan nasi goreng mawut taburi atasnya dengan ayam suwir goreng dan tambahkan pelengkap ayam goreng, kerupuk dan telur.

Editor : Vien Dimyati