Tips Membuat Paru Sapi agar Tekstur Renyah, Lezat Dicampur Soto

Vien Dimyati ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 12:10 WIB
Tips Membuat Paru Sapi agar Tekstur Renyah, Lezat Dicampur Soto

Paru goreng renyah (Foto : Instagram@andinskitchen)

JAKARTA, iNews.id - Paru sapi goreng merupakan salah satu menu yang biasa ditemukan di rumah makan Padang. Biasanya paru sapi dimasak dengan cara dibalado, atau dicampur dengan kentang.

Terutama untuk pelengkap soto Betawi, paru goreng terasa lezat. Teksturnya renyah, dipadukan dengan lauk apa pun sangat cocok.

Kali ini, jika tertarik membuat paru goreng, Anda bisa berkreasi di rumah. Anda bisa membuat paru goreng dengan tekstur renyah.

Paru goreng dimasak dengan bawang putih, garam, lada, kemudian dibekukan di dalam freezer. Tujuannya agar paru bisa diiris tipis-tipis dan menghasilkan tekstur yang renyah.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat paru goreng dengan tekstur renyah? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @andinskitchen, Minggu (28/6/2020).

Bahan :
500 gr paru, masih bentuk bongkahan, rebus dengan 2 lembar daun salam dan secukupnya garam, tiriskan
10 siung bawang putih, geprek
Secukupnya lada bubuk, garam, dan kaldu bubuk
Secukupnya air

Cara Membuat:
1. Bekukan di freezer paru yang sudah direbus. Keluarkan lalu iris-iris tipis kecil.
2. Siapkan wadah, masukkan bawang putih, garam, lada, kaldu bubuk, dan air. Aduk rata hingga larut. Masukkan paru iris lalu aduk rata, rendam minimal 30 menit, tiriskan.
3. Panaskan minyak agak banyak. Goreng paru hingga kering. Paru akan mengeluarkan busa, aduk-aduk balik terus, angkat saat busa mereda dan nyaris habis. Hati-hati agar paru tidak hangus. Paru siap disajikan.

Editor : Vien Dimyati