Tips Membuat Telur Dadar agar Tekstur Garing, Pakai Sambal Matah Bikin Ketagihan

Vien Dimyati ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 12:34 WIB
Tips Membuat Telur Dadar agar Tekstur Garing, Pakai Sambal Matah Bikin Ketagihan

Telur dadar garing (Foto : Instagram@matthewmaureen)

JAKARTA, iNews.id - Memilih menu masakan dari bahan utama telur menjadi pilihan tepat. Selain memiliki rasa yang lezat, telur sangat mudah dibuat kapan saja.

Ada banyak menu telur yang biasa dikreasikan di rumah. Anda bisa membuat telur dadar, telur mata sapi, omelet, telur rebus, dan lainnya.

Kali ini, jika tertarik membuat telur dadar, Anda bisa berkreasi membuat telur dadar garing. Lebih lezat jika telur tersebut disantap dengan tambahan sambal matah.

Untuk membuat sambal matah, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan seperti cabai, bawang, merah, dan daun bawang.

Ingin tahu resep membuat telur dadar garing dengan sambal matah? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @matthewmaureen, dikutip Rabu (24/6/2020).

Bahan

3 butir telur ayam kocok lepas
Garam, kaldu jamur secukupnya
Sambal sesuaikan selera
Sambal matah

Cara Membuat :

1. Tuang kocokan telur agak tinggi, tidak usah terlalu. Tujuannya untuk membentuk adonnan supaya tidak melebar ke samping.
2. Kemudian, bentuk adonan telur melebar bulat dengan terus menggerakan sutil ke sisi adonan telur yang sedang dimasak supaya berbentuk bulat.
3. Bolak balik telur supaya matengnya sempurna dan garing, masak sampai garing kecoklatan. Angkat, tiriskan, sajikan dengan sambal kesukaan.
Catatan:
1. Telur boleh digoreng per butir atau langsung gabung sekalian. Sesuaikan selera.

Editor : Vien Dimyati