Cerita Skin Game Sukses Rintis Bisnis di Industri Kecantikan Indonesia bersama Shopee

Anindita Trinoviana
Cerita Skin Game rintis bisnis. (Foto: dok Istimewa)

Terinspirasi dari perjalanannya saat menemani proses suaminya berjuang melawan jerawat, Michella awalnya menghadirkan Acne Warrior, sebagai salah satu produk pertama Skin Game. Saat itu, motivasi Michelle didasari oleh keterbatasan rangkaian pilihan produk lokal khususnya krim totol jerawat, yang kerap diandalkan banyak pejuang jerawat.

Berawal dari fokus untuk melawan permasalahan jerawat pada kulit, saat ini Skin Game telah berhasil memperluas produknya sebagai solusi untuk berbagai masalah kulit lainnya. Hingga kini, setiap produk yang dilahirkan Skin Game memiliki cerita yang berkesan dan terinspirasi dari permintaaan konsumen

Michella menuturkan, dari awal hadir, Skin Game berfokus pada value edukasi. Pihaknya memiliki program online consultation langsung dengan founder dan ada juga program komplain langsung dengan founder.

"Dengan interaksi yang dekat bersama konsumen, Skin Game melahirkan produk yang sesuai permintaan dan kebutuhan konsumen. Dalam membangun bisnis, saya menganut slow beauty, yaitu tidak perlu varian produk yang beragam tetapi menghadirkan produk yang tepat sasaran. Proses development produk baru Skin Game dibantu oleh formulator yang memiliki background farmasi dan memiliki kredibilitas untuk menciptakan formulasi produk terbaik. Produk-produk Skin Game pun diproduksi oleh pabrik di Indonesia,” tutur Michella.

Di tengah persaingan ketat dalam industri kecantikan lokal, Skin Game terus gigih untuk memperkuat brand mereka di kalangan konsumen. Tidak hanya menghadirkan Basic Skin Care yang menjadi andalan masyarakat, memperkuat relasi dan hubungan dengan konsumen menjadi salah satu strategi yang mereka junjung sejak awal hadir.

Untuk terus membangun interaksi, adaptasi kerap dilakukan, salah satunya dengan mengoptimalkan fitur dan peluang yang ditawarkan teknologi e-commerce.

Rahasia Kesuksesan: Strategi Tepat lewat Pemasaran dan Fitur Interaktif

(Foto: dok Istimewa)

Dalam mengembangkan bisnis kecantikan brand lokal miliknya, Skin Game berupaya membangun strategi yang tepat dengan berkomunikasi aktif bersama tim internal dan tim Shopee. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan rekomendasi strategi yang dapat dijalankan khususnya dalam hal pemasaran.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
3 hari lalu

Ritel dan UMKM Bersanding, Aprindo Tegaskan Komitmen Tumbuh Bersama

Bisnis
4 hari lalu

27 Tahun Majukan Negeri, Bank Mandiri Jangkau 60.000 Penerima Manfaat

Bisnis
5 hari lalu

Kolaborasi Ritel dan Teknologi Warnai Pembukaan Road to Hari Ritel Nasional 2025

Bisnis
5 hari lalu

Bank Mandiri Perkuat Komitmen ESG lewat Kinerja Keberlanjutan yang Solid

Bisnis
6 hari lalu

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Dua SPKLU Center Pertama di Jakarta

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal