Cerita Skin Game Sukses Rintis Bisnis di Industri Kecantikan Indonesia bersama Shopee

Anindita Trinoviana
Cerita Skin Game rintis bisnis. (Foto: dok Istimewa)

Setiap kampanye Shopee yang dihadirkan seperti gajian sale maupun kampanye tanggal kembar, Skin Game berdiskusi guna menghadirkan aktivasi promosi yang menarik agar dapat menarik perhatian konsumen. Sejak bergabung dengan Shopee, Skin Game merasakan dampak yang signifikan dalam penjualan bisnisnya.

Dengan berjualan di Shopee, tim Skin Game dapat melakukan analisa data yang lebih menyeluruh, setiap terjadinya kenaikan atau penurunan dapat ditinjau dari data yang ditampilkan pada dashboard seller center, sehingga keputusan yang diambil menjadi lebih konkret.

Shopee juga membantu untuk meningkatkan awareness dan memperluas jangkauan brand ke banyak konsumen baru. Berjalannya waktu, fitur yang ditawarkan Shopee semakin lengkap, seperti Shopee Live dan Shopee Video. Hal ini sangat mempermudah penjual, khususnya UMKM dan brand lokal untuk memperkuat relasi dan meningkatkan performa bisnis.

Michella Ham mengatakan, sejak pertama kali Shopee Live dan Shopee Video hadir, Skin Game sudah aktif menggunakan fitur interaktif tersebut. Walaupun pada tahap awal sempat uji coba dahulu untuk pengaplikasiannya, namun lambat laun pihaknya mulai menemukan metode best practice dalam memanfaatkan kedua fitur tersebut.

"Lewat Shopee Live, kami merasakan peningkatan revenue terutama saat hari puncak kampanye. Respon pengguna yang heboh dan seru saat sesi live berlangsung, mendorong kami untuk rutin menjalankan live di Shopee. Banyak sekali subsidi diskon yang diberikan oleh Shopee yang sangat membantu para penjual lokal seperti kami. Khususnya pada saat peluncuran produk baru, Shopee Live menjadi tools yang sangat bermanfaat untuk mempermudah edukasi konsumen seputar produk dan memberikan kesempatan untuk tanya jawab secara langsung,” katanya.

Untuk mendukung pertumbuhan produk lokal dan UMKM, Shopee memiliki kanal Shopee Pilih Lokal yang terus diminati oleh pembeli. Pada 2024, pertumbuhan penjualan di Shopee Pilih Lokal meningkat 200 persen dan salah satu faktor pendukungnya adalah hadirnya kampanye khusus setiap tanggal 17 yang memberikan penawaran khusus bagi pembeli produk lokal.

Shopee terus berkomitmen untuk menjadi kawan dalam perjalanan UMKM meraih sukses bersama platform digital. Sejalan dengan komitmen tersebut, Shopee berupaya menghadirkan berbagai program dan inovasi fitur untuk membantu pengusaha UMKM lokal memperluas jangkauan mereka, meningkatkan daya saing, dan memberikan dampak ekonomi yang nyata.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
3 hari lalu

Ritel dan UMKM Bersanding, Aprindo Tegaskan Komitmen Tumbuh Bersama

Bisnis
4 hari lalu

27 Tahun Majukan Negeri, Bank Mandiri Jangkau 60.000 Penerima Manfaat

Bisnis
5 hari lalu

Kolaborasi Ritel dan Teknologi Warnai Pembukaan Road to Hari Ritel Nasional 2025

Bisnis
5 hari lalu

Bank Mandiri Perkuat Komitmen ESG lewat Kinerja Keberlanjutan yang Solid

Bisnis
6 hari lalu

Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Resmikan Dua SPKLU Center Pertama di Jakarta

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal