Intip Strategi Bisnis HAUS, Omset Mencapai Rp20 Miliar

Jeanny Aipassa
Gufron Syarif, founder minuman kekinian HAUS. (foto: Instagram @gufronsyarif)

JAKARTA, iNews.id - Mengintip strategi bisnis HAUS, minuman kekinian yang berkembang pesat, memang menginspirasi siapapun yang ingin merintis bisnis. 

Bicara tentang strategi bisnis HAUS tak bisa lepas dari sosok Gufron Syarif. Dia merupakan salah satu orang di balik kesuksesan minuman kekinian yang digrandrungi generasi milenial karena harganya yang terjangkau. 

Ternyata, ide untuk terjun ke bisnis minuman kekinian datang saat Gufron Syarif bertemu dengan temannya yang sukses meraup keuntungan dari bisnis ayam goreng yang menyasar kelas middle low.

Setelah berbincang-bincang dengan temannya, Gufron Syarif kemudian berpikir produk apa yang bisa dijualnya untuk menjangkau pasar middle low. 

Dia kemudian melakukan riset mengenai pengeluaran segmen midle low untuk makanan dan minuman. Hasilnya, Gufron Syarif kemudian memutuskan untuk terjun ke bisnis minuman kekinian dengan harga terjangkau, yakni antara Rp5.000 hingga Rp15.000. 

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Belanja
1 bulan lalu

ShopeeFood Deals Sajikan Lebih Banyak Promo Spesial: Solaria Rp1 dan Menu Diskon Mulai 1RB

Bisnis
4 tahun lalu

5 Cara Mengelola Omset untuk Memperbanyak Cabang Usaha bagi Pemula

Bisnis
5 tahun lalu

Disuntik BRI Ventures Rp30 Miliar, Haus! Buka 100 Outlet Baru Tahun Depan

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal