JAKARTA, iNews.id - Mengintip strategi bisnis HAUS, minuman kekinian yang berkembang pesat, memang menginspirasi siapapun yang ingin merintis bisnis.
Bicara tentang strategi bisnis HAUS tak bisa lepas dari sosok Gufron Syarif. Dia merupakan salah satu orang di balik kesuksesan minuman kekinian yang digrandrungi generasi milenial karena harganya yang terjangkau.
Ternyata, ide untuk terjun ke bisnis minuman kekinian datang saat Gufron Syarif bertemu dengan temannya yang sukses meraup keuntungan dari bisnis ayam goreng yang menyasar kelas middle low.
Setelah berbincang-bincang dengan temannya, Gufron Syarif kemudian berpikir produk apa yang bisa dijualnya untuk menjangkau pasar middle low.
Dia kemudian melakukan riset mengenai pengeluaran segmen midle low untuk makanan dan minuman. Hasilnya, Gufron Syarif kemudian memutuskan untuk terjun ke bisnis minuman kekinian dengan harga terjangkau, yakni antara Rp5.000 hingga Rp15.000.