Intip Strategi Bisnis HAUS, Omset Mencapai Rp20 Miliar

Jeanny Aipassa
Gufron Syarif, founder minuman kekinian HAUS. (foto: Instagram @gufronsyarif)

Gufron Syarif mengungkapkan, ada yang menarik dari sistem bisnisnya HAUS dimana sejak awal keempat founder tidak keluar uang sepeserpun. 

Jadi, di setiap gerai HAUS yang dibuka, maka akan ada investor pasif di baliknya. Di gerai selanjutnya, investor pasifnya pun beragam, mulai dari founder dari HAUS, keluarga, teman terdekat, hingga dibuka franchise untuk umum. 

Hanya dalam dua tahun merintis bisnis, Gufron Syarif dan teman-temannya dapat membuka 113 cabang HAUS di wilayah Jabodetabek dan Bandung dengan omzet mencapai Rp20 miliar.

Gufron Syarif menargetkan pada 2021-2023, HAUS akan menambah gerai di sekitar Jawa dan Bali. Lalu pada 2024, ekspansi gerai ditargetkan menjangkau Sumatera dan 2025 di sekitar wilayah Kalimantan serta Sulawesi. Adapun pada 2026, perusahaan membuka kemungkinan ekspansi gerai di luar negeri, khususnya Asia Tenggara.

Dalam unggahan di Instagramnya, Gufron Syarif mengatakan alasan HAUS bisa sampai sebesar sekarang ini, karena tim yang kompeten dan memiliki visi yang sama. 

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Belanja
1 bulan lalu

ShopeeFood Deals Sajikan Lebih Banyak Promo Spesial: Solaria Rp1 dan Menu Diskon Mulai 1RB

Bisnis
4 tahun lalu

5 Cara Mengelola Omset untuk Memperbanyak Cabang Usaha bagi Pemula

Bisnis
5 tahun lalu

Disuntik BRI Ventures Rp30 Miliar, Haus! Buka 100 Outlet Baru Tahun Depan

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal