Lebih Kritis, Mayoritas Milenial dan Gen Z Riset Produk Lewat Internet Sebelum Membeli

Aditya Pratama
Belanja online. (Foto: ilustrasi/Okezone)

Selain itu, kata Hasanuddin, konsumen Indonesia secara umum makin gemar belanja online. Dalam enam bulan terakhir, 6 dari 10 orang belanja secara online. Fakta tersebut terjadi di seluruh generasi, mulai dari Gen Z hingga Gen X.

"Pembelian produk via online selama enam bulan terakhir didominasi oleh Gen Milenial dan Younger Gen X," ucapnya.

Lalu kemana Milenial dan Gen Z membelanjakan uangnya? Hasanuddin mengatakan, konsumen menggunakan 58,8 persen uang untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, porsi belanja untuk telekomunikasi dan leisure mencapai 19,2 persen, mengalahkan porsi menabung dan investasi.

"Fakta tersebut menunjukkan bahwa telekomunikasi dan leisure mulai menjadi kebutuhan pokok baru," kata Hasanuddin.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Gadget
13 hari lalu

Kolaborasi MNC Games dan ITOXI Luncurkan Game Perdana The God of Highschool: Legends

Belanja
25 hari lalu

Bazar Fashion Locallove Tak Sekadar Surga Belanja Gen Z, tapi Wadah Edukasi!

Seleb
25 hari lalu

Profil Firly Assyifa, Istri Fajar Alfian yang Ternyata Gen Z

Nasional
31 hari lalu

Menkop Ajak Gen Z Dukung Koperasi: Masa Depan Ada di Tangan Kalian

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal