Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: dok iNews)
Rina Anggraeni

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan bantuan beras  dan Bantuan Subsidi Upah telah terealiasi 100 persen. 

Seperti diketahui, bantuan beras dan Bantuan Subsidi Upah merupakan program jaring pengaman sosial bagi masyarakat terkait kebijakan Pemberlakukan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga level 1, yang diberlakukan pemerintah sejak 3 Juli 2021. 

"Terkait bantuan beras, sudah terealisasi 100 persen dengan target 28,8 keluarga juta penerima," kata Airlangga dalam video virtual, Senin (30/8/2021).

Sedangkan untuk Bantuan Subsidi Upah, anggarannya telah dicairkan dan telah disalurkan kepada 2,09 juta pekerja. "Untuk Subisdi Upah sebesar Rp1 juta untuk penerima, sudah selesai di DIPAnya dan sudah disalurkan kepada 2,09 juta penerima," tutur Airlangga. 

Sebelumnya,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari 31 Agustus hingga 6 September 2021. 

Selanjutnya ada penambahan wilayah aglomerasi yang sudah turun menjadi PPKM level 3 di antaranya Malang Raya dan Solo Raya. Seperti diketahui, PPKM di Jawa Bali sebelumnya diperpanjang mulai dari 24 hingga 30 Agustus 2021.

Wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, dan beberapa wilayah kota/kabupaten lainnya sudah berada dalam PPKM level 3 atau turun satu tingkat dari sebelumnya level 4. 


Editor : Jeanny Aipassa

BERITA TERKAIT