Peningkatan jumlah pendengar radio yang paling besar ditemui di dua kota yang menjadi tempat terselenggaranya Asian Games ke-18 yaitu, Jakarta naik 10 persen) dan Palembang naik 23 persen. Selain itu, ada perubahan kebiasaan dalam mendengarkan radio yaitu pendengar lebih banyak mendengarkan radio melalui radio tape dibanding handphone.
“Perubahan kebiasaan, seperti peningkatan kepemirsaan TV, peningkatan jumlah TV co-viewing dan berubahnya medium yang digunakan untuk mendengarkan radio dari personal device (HP) menjadi collective device (radio tape), mengindikasikan bahwa bulan Ramadhan membuat orang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di rumah," ucapnya.
Berdasarkan rata-rata 11 kota yang disurvei Nielsen, pada bulan Ramadan para pendengar radio yang lebih memilih mendengarkan konten religi meningkat 11 persen. Peningkatan tertinggi berada di Yogyakarta (+38 persen), Jakarta (+31 persen), Makassar (+27 persen) dan Palembang (+25 persen).
Untuk media internet, Nielsen mencatat konsumen menghabiskan waktu 3 jam 17 menit untuk mengakses internet peningkatan penggunaan internet yang paling tinggi ditemukan setelah buka puasa (pukul 19.00-21.59) sebesar 12 persen. Sementara yang paling banyak diakses adalah video, berita lokal maupun internasional dan belanja online.