"New Look of Bethsaida Hospital kami dedikasikan bagi pasien dan pengunjung, sehubungan dengan semakin meningkatnya volume pasien dan tren kebutuhan akan penanganan penyakit yang semakin spesifik, sehingga perlu adanya pusat layanan unggulan yang optimal dan fasilitas-fasilitas khusus lainnya," katanya.
Perlu diketahui, Bethsaida Hospital telah melakukan perubahan signifikan pada beberapa area pelayanan, termasuk area Main Lobby yang kini memiliki konsep layaknya hotel bintang lima. Dengan kapasitas ruang tunggu yang lebih luas dan nyaman, serta dilengkapi dengan teknologi digital seperti Interactive Digital Kiosk untuk pendaftaran mandiri pasien rawat jalan, rumah sakit ini berupaya untuk meningkatkan kenyamanan pasien.
Selain itu, terdapat fasilitas VIP Lounge dengan ruang tunggu eksklusif yang memiliki tingkat privasi tinggi berkat adanya akses Face Recognition di setiap pintu. Peningkatan fasilitas ini menunjukkan komitmen rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi.
Di sisi teknologi medis, rumah sakit ini mengumumkan pengadaan alat diagnostik canggih seperti CT Scan Revolution Apex Elite 512 Slice, pertama di Indonesia. Alat ini mampu menghadirkan gambar organ tubuh dengan resolusi tinggi untuk diagnosis yang tepat. Selain itu, alat Mobile X-Ray AMX Navigate yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) memungkinkan diagnosis pasien yang tidak dapat dipindahkan. Pengadaan alat C-Arm OEC Elite dan Cath Lab Allia IGS 520 with Autoright dengan sistem canggih dan teknologi AI juga menegaskan komitmen Bethsaida Hospital terhadap kualitas dan akurasi dalam prosedur medis.
Norman Daulay, Direktur yang menangani Pengembangan Bethsaida Hospital, menambahkan, seluruh proses pembangunan yang dilakukan oleh Bethsaida Hospital sudah direncanakan sebaik mungkin dengan konsep yang matang, bukan hanya untuk tujuan estetika, tapi juga dalam hal fungsi ruang serta optimalisasi sirkulasi untuk memastikan hasil yang dicapai dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh pasien dan pengunjung.
*Untuk memberikan pengalaman yang baik, konsep revitalisasi yang kami sediakan juga lebih menyerupai hotel dibandingkan dengan hospital pada umumnya. Tidak hanya area pelayanan umum, kami juga telah melakukan inovasi pada konsep pelayanan di Center of Excellence Bethsaida Hospital dengan menganut sistem Cluster-ing, yaitu layanan dan alur pasien yang sudah tersentralisasi pada satu area yang sama," ujar dia.