Sementara itu, Nicola Krause, Kepala Akademik dan Kurikulum SIS Preschool mengatakan, pendekatan Pembelajaran Aktif yang unik inilah yang membedakan dengan lainnya. Hal ini dapat memberikan pengalaman pendidikan inovatif yang berbeda dari pra-sekolah lainnya.
Nicola menambahkan, pusat dari pendekatan kami adalah penekanan pada anak (Child). Ini merupakan singkatan dari Kolaborasi dan pengembangan komunitas (Collaboration and community development), Pertumbuhan holistik (Holistic Development), Pembelajaran berbasis proyek yang Terintegrasi (Integrated project-based learning), Lingkungan kaya bahasa ( Language-rich environment), dan Keragaman (Diversity).
"Fokus ini membantu guru mencapai tujuan kami untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam pendidikan dasar mereka dan seterusnya," katanya.
"Pendekatan inovatif kami dalam pendidikan anak usia dini melampaui metode tradisional, dengan menempatkan penekanan yang kuat pada pengembangan keterampilan penting abad ke-21 seperti berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi," kata Nicola Krause.