Antusiasme Masyarakat di Gelaran TikTok Shopping Ramadan Sale, Tunjukkan Tren Persiapan Puasa dan Lebaran

Rizqa Leony Putri
Program TikTok Shopping Ramadan Sale mencatat beberapa brand dan produk yang sukses membukukan penjualan positif. (Foto: dok TikTok)

Tampil prima untuk acara buka bersama dan Lebaran

Antusiasme persiapan Ramadan juga tampak dari bagaimana masyarakat mempersiapkan diri menjadi versi terbaik diri melalui  pembelian produk fashion. Hal ini tampak dari hasil penjualan seller Gudang Sepatu Import yang menghadirkan sneaker perempuan dan laki-laki untuk melengkapi outfit of the day (OOTD) masyarakat saat Lebaran mendatang.

Menghadirkan program flash sale dan diskon besar selama durasi live stream yang panjang, Gudang Sepatu Import berhasil membukukan pertumbuhan GMV hingga 7.292 persen dibanding periode lainnya.*

Semakin glowing menuju Idul Fitri

Tampil menjadi versi terbaik saat Ramadan juga terlihat dari antusiasme masyarakat merawat kesehatan kulit mereka. Pasalnya, brand Skintific yang hadir memeriahkan program TikTok Shopping Ramadan Sale ini berhasil meningkatkan transaksinya lewat produk perawatan kulit seperti moisturizer gel, brightening serum, hingga sunscreen.

Untuk menjadikannya lebih menarik, Skintific melakukan flash sale dan memberikan harga paling murah khusus untuk pelanggan di TikTok, selama sesi live stream berlangsung. Lewat strategi ini, Skintific juga berhasil membukukan pertumbuhan GMV sebesar 2873% dibanding periode lainnya.*

Investasi untuk masa depan

Sale Ramadan yang TikTok Shopping selenggarakan tampaknya juga menjadi momen masyarakat untuk berinvestasi dengan emas dan gawai yang mendukung produktivitas mereka. Hal ini tampak dari performa positif penjualan JD.ID, perusahaan e-commerce yang membawa misi "make joy happen".

Di program TikTok Shopping Ramadan Sale ini, JD. ID menghadirkan produk antam emas logam mulia sebagai instrumen investasi, hingga gawai berkualitas seperti smartphone, laptop, hingga TV yang dapat mendukung kegiatan kerja dan belajar selama menjalani Ramadan di rumah. 

Untuk menambah keseruan, JD.ID juga menggandeng kreator yang ahli di bidang teknologi untuk memperkenalkan produk unggulannya, serta menghadirkan harga produk yang kompetitif untuk menarik minat konsumen. Berkat upaya tersebut, JD.ID juga berhasil meraup pertumbuhan GMV hingga 8.600 persen dibanding periode lainnya.*

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Internasional
22 hari lalu

Australia Larang Medsos untuk Remaja Bulan Depan, Platform Bisa Didenda Rp544 Miliar

Internasional
22 hari lalu

Australia Bakal Jadi Negara Pertama di Dunia Larang Media Sosial untuk Anak di Bawah 16 Tahun

Health
31 hari lalu

Heboh Wanita Keracunan Jamur Enoki, Ini Faktanya!

Internet
2 bulan lalu

Komdigi Cabut Pembekuan Sementara TDPSE TikTok

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal