Ilustrasi. Polisi diperiksa terkait perselingkuhan (Foto: Ist)
hambali

TANGSEL, iNews.id - Oknum anggota kepolisian yang bertugas di Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), tengah diperiksa Propam Polda Metro Jaya akibat laporan perselingkuhan terhadap sejumlah perempuan. Oknum tersebut diketahui bernama Bripka Hadi Kurniawan.

Sang istri, IM, mengungkap suaminya telah berselingkuh dengan sejumlah perempuan. Penjelasan itu diunggahnya ke media sosial hingga viral.

Namun rupanya, selain perselingkuhan Bripka Hadi telah dilaporkan pula oleh istrinya atas dugan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Kasusnya pun masih ditangani Polda Metro Jaya.

"Untuk Kasus KDRT ditangani Renakta Polda Metro Jaya, dilaporkan tanggal 22 Agustus 2022, dan tanggal 2 September 2022 sudah ada panggilan untuk Bripka HK," kata Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Jumat (11/11/22).

Kasus perselingkuhannya telah dilaporkan pada 16 Juni 2022 lalu, dan baru pada tanggal 13 Oktober Bripka Hadi dipanggil untuk klarifikasi. Pemeriksaan masih berlanjut hingga saat ini.

"Untuk kasus etik atau disiplin dilaporkan ke Polda 16 Juni 2022, dan tanggal 13 Oktober 2022 panggilan klarifikasi dan saat ini kasus masih ditangani Bidpropam Polda Metro Jaya," tutur Sarly.

Polisi akan terbuka dalam menangani pelaporan terhadap Bripka Hadi. Hal itu dilakukandemi menjaga nama baik Intitusi Polri di mata masyarakat luas.

"Kita harus terbuka, proses sesuai aturan. Sebagai efek jera untuk anggota lain agar tidak melakukan. Untuk jaga nama baik Polri," tuturnya.



Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT