Wali Kota Bogor Bima Arya takziah kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kehilangan putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022) siang. (Foto: Antara)
Antara

BOGOR, iNews.id - Wali Kota Bogor Bima Arya takziah kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kehilangan putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Bima menyebut Ridwan Kamil sangat tabah menghadapi musibah tersebut, di mana Eril hilang terseret arus Sungai Aare di Swiss.

Bima Arya bertakziah langsung ke Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022) siang.

"Baru saja kami diterima oleh Pak Gubernur dan Ibu Atalia. Kami melihat ketegaran dan ketabahan dari Pak Gubernur yang sangat luar biasa," kata Bima Arya.

Bima Arya menuturkan dirinya bisa merasakan duka Ridwan Kamil sebagai sesama ayah.

"Semua terluka tersayat melihat cobaan yang begitu berat yang dihadapi oleh Pak Gubernur. Kita semua menyadari bahwa keimanan adalah penolong kita untuk menghadapi cobaan. Saya mewakili perasaan ayah di mana-mana," katanya.

Bima Arya mengatakan Pemerintah Kota Bogor semula berencana mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menghadiri peringatan Hari Jadi Kota Bogor. 

"Tetapi Allah berkehendak lain, karena itu kemarin kami mengirimkan doa yang tulus dari Kota Bogor, agar Ananda Eril diberikan jalan yang lapang," katanya.

Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz, dinyatakan hilang setelah terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT