Menurutnya, pemesanan baliho dan billboard Puan Maharani bisa mengubah nasib para pekerja di sektor periklanan media luar ruang. Apalagi sebelum PPKM, disampaikan Bambang, agency advertising banyak yang tidak mendapat pesanan sehingga order iklan Puan Maharani menjadi angin segar bagi perusahaan seperti Gage Design di berbagai daerah.
“Alhamdulillah untuk kami sendiri banyak melibatkan kawan advertising. Yang kami koordinir ada 17-an (agency). Kalau masing-masing advertising dihitung minimal 15 pegawai, ya lumayan banyak periuk yang selamat. Itu belum yang di luar kami, termasuk pekerja teknis yang memasang pasti banyak yang mendapat manfaat. Saya kan hanya salah satu agency media planner,” ucapnya.
Banyaknya publikasi Puan Maharani, dianggap Bambang sebagai vitamin serta suplemen bagi pekerja periklanan. Pemasangan baliho dan billboard tokoh-tokoh juga dinilai bisa membantu pemulihan ekonomi nasional sebab pemerintah daerah juga mendapat manfaat melalui pajak pemasangan iklan.
“Tentunya menjadi penguatan imun yang luar biasa dan kami berharap masih ada seri berikutnya sehingga pelaku industri kreatif advertising dan media luar ruang bisa bertahan hidup,” harap Bambang.
Bambang juga berharap agar tokoh-tokoh lain, baik di tingkat nasional dan daerah, bisa mengikuti jejak publikasi Puan Maharani. Dengan begitu, industri advertising akan semakin bergairah dan tidak lagi terdampak pandemi Covid.
“Semakin lama (pemasangan media luar ruang), semakin industri ekonomi kreatif bergairah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.