Mensos Klarifikasi Temuan Ombudsman terkait Kesalahan Administrasi Pelaksanaan PKH

Antara
Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara. (Foto: Antara).

Selain itu Ombudsman juga meminta Kemensos membuat mekanisme pengelolaan pengaduan yang memenuhi standar pelayanan publik dan terintegrasi dengan dinas sosial se-Indonesia dan Himbara.

Ombudsman meminta Kemensos untuk memutakhirkan dan memvalidasi data keluarga penerima manfaat (KPM) PKH untuk memastikan kelancaran dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan.

"Koreksi kami kepada Menteri Sosial agar membuat prosedur mitigasi dalam penyelesaian permasalahan dalam penyaluran PKH," kata anggota Ombudsman Ahmad Suadi di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Editor : Kurnia Illahi
Artikel Terkait
Bisnis
28 hari lalu

Kembali Dipercaya, Bank Mandiri Siap Salurkan Rp3,22 Triliun BLTS Kesra 2025

Nasional
2 bulan lalu

Mensos Targetkan Angka Kemiskinan di Bawah 5 Persen di 2029

Nasional
3 bulan lalu

Ratusan Warga Mengungsi usai Gempa Poso, Kemensos Gerak Cepat Kirim Bantuan Logistik

Nasional
4 bulan lalu

Mensos Tegaskan Bansos Bukan Program Seumur Hidup: Dievaluasi 5 Tahun Sekali

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal