"Untuk satisfaction, ban direkayasa dapat memberikan sensasi berkendara terbaik bagi pengemudi yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari kendaraan performa tinggi mereka. Ban Bridgestone dirancang untuk menghadirkan penanganan presisi dan kontrol maksimum," katanya.
Dia menyebutkan untuk teknologi ban berbeda dengan model untuk kendaraan biasa. Ban yang dirancang Bridgestone untuk kendaraan listrik, adalah Enliten. Penerapan teknologi Enliten membuat ban menjadi lebih ringan.
"Ban menggunakan material yang lebih sedikit dan mengasilkan hambatan gulir yang rendah dengan manfaat yang signifikan. Ini berkontribusi pada kondisi mesin saat pembakaran hingga konsumsi bahan bakar dan saat emisi CO2, dan secara signifikan menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik," ujar Fisa.
Diketahui, teknologi ini sudah dikenalkan secara global pada 2020 dan digunakan pada mobil listrik Volkswagen, ID.3. Teknologi tersebut kemudian disematkan pada Turanza Eco yang dirancang khusus dengan bahan baku lebih sedikit.