JAKARTA, iNews.id - Daihatsu mempertahankan posisinya di peringkat kedua penjualan otomotif nasional pada Oktober 2025. Secara bulanan, penjualan ritel (retail sales/dealer ke konsumen) Daihatsu mencapai 12.196 unit, atau naik 7 persen dibandingkan September 2025 hanya 11.390 unit.
Model yang menjadi kontributor utama Daihatsu pada Oktober 2025 di segmen commercial low yakni Gran Max Pick Up sebanyak 4.436 unit atau berkontribusi sebesar 36,4 persen. Diikuti Gran Max Mini Bus diposisi kedua dengan kontribusi 2.408 unit (19,7 persen).
Posisi ketiga dan keempat diisi segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car), yakni Sigra 2.348 unit (19,3 persen) dan Ayla 764 (6,3 persen).
“Pencapaian ini tentunya berkat kepercayaan dan loyalitas pelanggan Daihatsu di seluruh Indonesia. Kami bersyukur, sepanjang Oktober 2025 lebih dari 80 persen penjualan Daihatsu didukung oleh segmen commercial low dan LCGC," ujar Marketing and Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani dalam keterangan persnya, Sabtu (15/11/2025).
"Khusus segmen Commercial Low mendominasi penjualan Daihatsu sekitar 56 persen yang berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian di Indonesia karena menjadi mitra bisnis bagi para pelaku usaha dan UMKM baik perorangan maupun perusahaan,” katanya.