Bos PO Haryanto ungkap sumber keuangan hingga memiliki ratusan bus, garasi luas, restoran dan SPBU. (Foto: YouTube/PO Haryanto)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id - Bagi busmania siapa yang tak kenal dengan Haji Haryanto. Pemilik perusahaan otobus PO Haryanto ini bisnisnya terus berkembang. 

Tidak hanya memiliki ratusan bus, dia juga memiliki restoran dan SPBU. Terbaru, H Haryanto membangun garasi baru yang sangat sangat besar dengan fasilitas lengkap, mulai dari parkiran, tempat cuci bus, tune up, restoran hingga masjid. 

Dalam suatu kesempatan, Rian Mahendra, putra H Haryanto bertanya kepada sang ayah, darimana asal keuangannya hingga bisa membangun ini semua. 

H Haryanto memberikan jawaban mengejutkan. "Uangnya sama Allah mintalah. Uang itu salat duha, salat malam, salat sunah-sunah, buat masjid. Itulah penyedot uang. Pesugihannya itu, bukan tuyul," ujar H Haryanto dilansir dari kanal YouTube PO Haryanto. 

"Kita punya masjid. Jadi Masjid itulah magnitnya rezeki," katanya

Dia menuturkan untuk mendapatkan rezeki jangan lupa Salat Duha enam kali salam, salat tahajud, salat subuh berjamaah. Sunah kobliahnya juga dijalankan. Salat wajib Duhur, Ashar, Magrib, Isya dan kembali Subuh. 

"Gusti Allah sugih. Jalumu piro. Gusti Allah enak enggak usah belit-belit langsung minta saja. Yang penting senengmu sama gusti Allah. Jalankan perintah Allah, salat lima waktu, sedekah, cintai anak yatim, cintai para arbaim, cintai ulama, naik haji dan menghajikan, kurban," ujarnya.

 

Jika ingin hidup bahagia, dia menegaskan jalankan semua perintah Allah, enak dunia enak akhirat. 

Haji Haryanto mengingatkan jangan sekali-kali makan yang tidak benar. Itu nanti darahnya bikin, bikin keset ibadah. Makanlah yang bersih jangan sedikitpun makan yang kotor.

"Pokoknya serba halal, kalau tidak halal jangan dimakan. Barang yang halal itu yang membawa berkah, darahnya bersih," ujar pensiunan TNI ini. 


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT