Penyelenggara MotoGP Mandalika 2022 berencana akan membuka lagi penjualan tiket ajang balap motor paling populer di dunia itu karena animo masyarakat tinggi. (foto: Antara).
Cikal Bintang Raissatria

LOMBOK, iNews.id- Penyelenggara MotoGP Mandalika 2022 berencana akan membuka lagi penjualan tiket ajang balap motor paling populer di dunia itu. Hal ini karena animo masyarakat yang ingin menyaksikan MotoGP sangat tinggi.

Sebanyak 63 ribu tiket MotoGP Mandalika 2022 sebelumnya sudah ludes terjual semenjak dijual pada 6 Januari lalu. Namun, permintaan tiket MotoGP itu tetap tinggi hingga saat ini.

MotoGP Mandalika akan digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Dua bulan sebelum dihelat, pihak penyelenggara sudah menyediakan tiket untuk para penggemar.

Namun, karena tingginya animo penggemar MotoGP di Indonesia membuat tiket terkhusus di bangku VIP sudah ludes terjual. Karenanya, pihak penyelenggara berencana kembali menambah kuota tiket untuk memenuhi dahaga penggemar.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sebuah pertemuan virtual pada Jumat (21/1/2022). Ia mengatakan rencana itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Tiket yang dijual tanggal 6 Januari langsung ludes, khususnya VIP. Kita berencana menambah tiket yang tadinya kita siapkan 63 ribu menjadi 100 ribu tiket itu pun masih 50 persen dari slot yang tersedia di Mandalika,” ucap Hadi dalam pertemuan itu, Jumat (21/1/2022).

Lebih lanjut, Hadi mengatakan penambahan tiket dikarenakan untuk memenuhi kapasitas penonton di Sirkuit Mandalika. Tercatat, kapasitas Sirkuit Mandalika hampir menyentuh angka 200 ribu penonton.

“Karena kita punya sekitar 195.700 kursi apabila harus penuh,” tuturnya.

Sementara itu, MotoGP Mandalika 2022 dikabarkan akan menerapkan sistem bernama travel bubble. Aturan ini nantinya meringankan para pembalap dan kru untuk memangkas waktu karantina saat tiba di Indonesia.

Sebelumnya sistem ini juga sudah diterapkan di ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali pada akhir tahun lalu. Kala itu, seluruh pemain dari berbagai negara hanya ditempatkan dalam satu area baik selama penyelenggaraan berlangsung.

Gelaran MotoGP Indonesia akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Sementara tes pra musim akan digelar pada 11-13 Februari 2022

Infografis

Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT