Jan Blachowicz (kanan) memaksa Israel Adesanya menelan kekalahan perdana di dunia MMA. Dia menang angka mutlak pada duel UFC 259, Minggu (7/3/2021) siang WIB.
Andryanto Wisnuwidodo

LAS VEGAS, iNews.id - Jan Blachowicz berhasil mempertahankan sabuk kelas berat ringan usai menghajar Israel Adesanya pada UFC 259, Minggu (7/3/2021). Petarung Polandia itu mendapat pelukan hangat dari Khabib Nurmagomedov usai duel.

Blachowicz memenangkan UFC 259 dengan angka mutlak di Las Vegas, Amerika Serikat. Dia memberikan kekalahan perdana kepada Adesanya di dunia MMA sepanjang karier.

Jan Blachowicz Vs Israel Adesanya di UFC 259, Minggu (7/3/2021) siang WIB. (Foto: Daily Mail)

Khabib yang menonton duel tersebut memberikan ucapan selamat kepada Jan. Dia memeluk dan memuji gaya bertarung atlet berusia 38 tahun itu di balik oktagon. Momen keakraban mereka baru-baru ini viral di media sosial.

"Terima kasih atas dukungannya. Saya menghargainya," kata Blachowicz kepada Khabib dalam sebuah video yang diunggah Twitter @btsportufc. 

"Itu pertarungan yang hebat. Takedowns yang bagus. Anda tahu mengapa Anda menang? Anda melakukan takedowns dengan bergulat. Gulat adalah kekuatan," sanjung Khabib.

Khabib sendiri saat ini sudah pensiun dari UFC usai mempertahankan sabuk kelas ringan dari Justin Gaethje pada Oktober 2020 silam. Dia tak mendapat restu sang ibunda untuk bertarung tanpa didampingi sang ayah sekaligus pelatih Abdulmanap yang meninggal dunia dua bulan sebelum duel melawan Gaethje.

Presiden UFC Dana White berusaha keras untuk membujuk Khabib kembali ke oktagon. Tapi hingga kini The Eagle terus memegang amanah dari ibunya.

"Ibu saya adalah hal paling berharga yang saya miliki," kata Nurmagomedov kepada media Rusia Sport24 awal tahun ini.

“Ayolah, Anda tidak akan memaksa saya melakukan hal-hal yang akan mengecewakan ibu," ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT