Tunggal putri Indonesia, Siti Sarah Azzahra dikalahkan wakil Jepang, Riko Gunji 12-21, 22-24, pada babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). (Foto: Twitter/@INABadminton)
Muammar Yahya Herdana

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia, Siti Sarah Azzahra dikalahkan wakil Jepang, Riko Gunji 12-21, 22-24, pada babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) siang WIB. Kontingen Merah Putih kalah 1-4.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Riko Gunji memulai jalannya pertandingan dengan sangat baik, dirinya mampu menempatkan bola di tempat yang sulit untuk dijangkau oleh Siti Azzahra. Hal tersebut membuat Siti masih belum menemukan cara untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Meski begitu, Gunji melakukan beberapa kesalahan menjelang interval yang cukup menguntungkan bagi Siti. Meski begitu, Siti masih harus mengakui keunggulan dari pemain Jepang tersebut dengan skor 5-11 pada interval game pertama.

Selepas interval, Siti terus berusaha untuk mengembangkan permainannya dan mengejar ketertinggalan. Meski begitu, Gunji berhasil mempertahankan dominasinya sehingga Siti harus menyerah dengan skor 12-21.

Di awal game kedua, Siti menunjukkan pertandingan yang lebih baik dan memberikan perlawanan sulit untuk Gunji. Bahkan, Siti sempat unggul dari Gunji 5-4 meski hal tersebut tidak berlangsung begitu lama.

Meski telah menunjukkan perlawanan yang lebih baik, Siti justru melakukan beberapa kesalahan. Hasilnya, dia pun kembali harus tertinggal dari Gunji di interval game kedua dengan skor 8-11.

Setelahnya, Siti kembali mampu tampil baik dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 12-12, namun Gunji terus berusaha mempertahankan keunggulannya. Meski telah menunjukkan kemampuan terbaiknya, Siti kembali menyerah 22-24 dan membuat Indonesia dikalahkan Jepang dengan skor akhir 1-4.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT