Valentino Rossi senang bisa kembali ke paddock setelah memutuskan pensiun di akhir musim lalu. Menurutnya, suasana di paddock menjadi lebih asik. (foto: Twitter/VR46RacingTeam).
rio eristiawan

PORTIMAO, iNews.id- Legenda MotoGP, Valentino Rossi senang bisa kembali ke paddock setelah memutuskan pensiun di akhir musim lalu. Menurutnya, suasana di paddock menjadi lebih asik setelah tak membalap.

Rossi hadir di paddock saat seri kelima MotoGP 2022 di Sirkuit internasional Algarve, Portugal, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Rossi hadir untuk mendukung tim miliknya yakni Mooney VR46 tampil di Moto2 dan MotoGP.

Rossi mengaku senang bisa kembali ke Paddock MotoGP untuk pertama kalinya usai pensiun. Dia mengatakan sempat memberikan saran kepada dua pembalap Mooney VR46 di MotoGP, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

"Senang bisa kembali ke paddock, pengalaman yang berbeda dari biasanya. Saya tidak tahu emosi apa yang akan saya rasakan, senang melihatnya bekerja, saya memberikan beberapa saran," kata Rossi dilansir dari News Italia-24, Senin (25/4/2022).

Dia mengaku kembali ke paddock setelah pensiun sangat menyenangkan. Dia bisa menikmati makanan dan tak perlu deg-degan memikirkan balapan.

"Saya juga makan siang yang enak, lebih mudah ketika Anda tidak harus berlari," ucapnya.

Sayang, dua pembalap Mooney VR46 gagal menembus posisi 10 besar di akhir balapan. Marini haya bisa finis di posisi ke-12, sedangkan Bezzecchi menempati posisi ke-15.

Sementara hasil berbeda diraih oleh dua pembalap Mooney VR46 di Moto2. Celestino Vietti berhasil meraih podium kedua, sedangkan Niccolo Antonelli gagal menyelesaikan balapan akibat terjatuh.

Terlepas dari itu, pemenang MotoGP Portugal 2022 ialah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Lalu disusul Johann Zarco (Pramac Racing) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menempati posisi kedua dan ketiga.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT