Pemain dengan gaji termahal di dunia akan dikupas di artikel ini. Gaji pemain-pemain ini mencapai puluhan miliar per pekannya, salah satunya Mbappe. (Foto: REUTERS)
Ilham Sigit Pratama

PARIS, iNews.id- Pemain dengan gaji termahal di dunia akan dikupas di artikel ini. Gaji pemain-pemain ini mencapai puluhan miliar per pekannya.

Gaji pemain biasanya sepadan dengan kemampuannya di atas lapangan. Lionel Messi contohnya.

Messi merupakan salah satu pemain paling hebat di dunia saat ini. Puluhan gelar individu pernah diraih.

Lantas siapa saja pemain top yang memiliki gaji paling tinggi? Berikut adalah 5 pemain top Eropa yang memiliki gaji paling besar.

5. Eden Hazard

Eden Hazard Foto: Twitter

Kepergian Gareth Bale ke Amerika Serikat membuat Eden Hazard kini menjadi pemain Real Madrid dengan gaji termahal. Pemain asal Belgia itu menerima gaji sebesar 400 ribu Pounds per minggu atau setara Rp7,2 miliar per pekan.

Namun sayang, gaji yang diterima Hazard tidak sebanding dengan kiprahnya bersama Madrid. Performa Hazard menurun drastis jika dibandingkan dengan penampilannya bersama Chelsea.

Alasannya tak lain dan tak bukan adalah cedera yang terus menghantuinya. Bahkan, penurunan performa tersebut membuat dirinya kalah saing dengan pemain yang lebih muda seperti Vinicius Junior.

4. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Selain statusnya sebagai megabintang, Cristiano Ronaldo merupakan sosok yang sangat dihormati di Manchester United. Bagaimana tidak? Ronaldo merupakan pemain senior Man United yang sudah mencicipi gelar-gelar bergengsi di era Sir Alex Ferguson, seperti Liga Champions dan Liga Inggris.

Setelah melanglangbuana di Spanyol dan Italia, Ronaldo kembali ke Man United pada musim panas 2021 silam. Pemain berjuluk CR7 itu disambut layaknya raja lantaran sudah menjelma menjadi pemain yang lebih besar berkat kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus, baik kolektif maupun individu.

Pengaruhnya di Man United membuat Ronaldo diganjar gaji 481 ribu Poundsterling atau Rp8,6 miliar per pekan. Tentu angka yang amat fantastis.

3. Neymar

Striker Brasil, Neymar. (Foto: REUTERS/Kim Hing-Ji)

Neymar merupakan pemain berlabel bintang yang memiliki gaji senilai 606 ribu Poundsterling atau setara Rp10 miliar per pekan. Bukan tanpa sebab, pemain asal Brasil tersebut merupakan pemain dengan rekor transfer termahal saat ini.

Neymar diboyong PSG dari Barcelona dengan mahar 190 juta Poundsterling atau setara dengan Rp3 triliun. Tentu angka yang tidak masuk akal.

Angka-angka fantastis tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi Neymar untuk membawa PSG mencapai target yang belum pernah dicapai, yakni juara Liga Champions. Namun sayang, Neymar belum mampu memenuhi harapan tersebut.

2. Lionel Messi

Striker Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Instagram/@afaseleccion)

Siapapun setuju bahwa Messi merupakan salah satu pemain paling fenonemal sepanjang sejarah. Statusnya sebagai peraih Ballon D’Or terbanyak membuatnya menjadi layak diganjar gaji selangit.

Gaji Messi menyentuh angka 612 ribu Poundsterling atau setara Rp11 miliar per pekan. Namun sayang, performa Messi tidak sebaik kala dirinya membela Barcelona.

Messi mencetak 11 gol dan 15 assist dari 34 penampilan di musim 2021-2022. Bahkan pemain berjuluk La Pulga itu sempat mengalami puasa gol pada masa awalnya di Paris.

Jauh berbeda dengan torehannya pada musim 2020-2021. Di musim terakhirnya bersama Barcelona itu, Messi mencetak 38 gol dan 14 assist dari 47 laga.

Namun begitu, PSG bisa dibilang merupakan klub yang beruntung ketika mendapatkan Messi. Klub taipan Qatar itu memboyong Messi dari Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 silam.

1. Kyllian Mbappe

Mbappe (Foto: REUTERS/Pascal Rossignol)

Perpanjangan kontraknya pada musim panas ini membuat Mbappe menjadi pemain dengan gaji termahal saat ini. Bintang Timnas Prancis itu memperoleh gaji menyentuh 1 juta Poundsterling per pekan, atau setara Rp18 miliar per pekan.

Angka tersebut merupakan buah drama tarik ulur Mbappe dengan manajemen PSG. Saat itu, Mbappe dikabarkan sudah sepakat untuk menyeberang ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Perpanjangan kontrak dengan gaji fantastis yang diterima Mbappe sempat mengundang kontroversi. Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas menuding bahwa PSG melanggar aturan financial fair play.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT